Jakarta (ANTARA) - Honda Cars Philippines, Inc. (HCPI) secara resmi meluncurkan New Honda CR-V yang diperbarui dengan fitur canggih serta dilengkapi dengan fitur Honda Sensing.

Menurut keterangan pers yang diterima ANTARA, Sabtu, mobil ini memadukan mesin diesel turbo yang bertenaga dengan kapasitas tujuh penumpang.

New Honda CR-V baru memiliki eksterior yang didesain ulang dengan tampilan modern. Di bagian depan, CR-V baru dilengkapi dengan bumper depan, grille wing chrome baru, dan aksen bumper chrome dan LED Headlights.

Saat ini, Fog Lights menjadi standar di semua varian, sedangkan tipe SX Diesel 9AT AWD atas kini dilengkapi dengan Front Sequential Turn Signal. New Honda CR-V juga kini hadir dengan Roof Rail di semua varian.

Baca juga: Honda konfirmasi ada kecelakan akibat kantung udara Takata rusak

Baca juga: Honda andalkan Ridgeline untuk pasar AS


Varian S Diesel 9AT kini dilengkapi dengan Power Tailgate. Sementara, SX Diesel 9AT AWD memiliki fitur Hands-Free Access Power Tailgate, yang melalui penggunaan sensor di bawah bumper belakang, memungkinkan pintu belakang terbuka melalui gerakan menendang saat kedua tangan tidak bisa membuka pintu bagasi.

Fitur lainnya seperti Panoramic Sunroof dan Auto Rain Sensing Wipers juga tersedia secara eksklusif untuk varian SX Diesel 9AT AWD.

Di bagian interior, New Honda CR-V SX Diesel 9AT AWD dilengkapi dengan 8-way Power-Adjustable Driver Seat with 4-way Power Lumbar Support yang memungkinkan konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan.

Selain itu, 4-way Power-adjustable Seat juga tersedia untuk penumpang depan. USB Port sekarang terletak di konsol tengah untuk menyediakan akses konektivitas yang mudah. SX Diesel 9AT AWD sekarang juga dilengkapi Wireless Mobile Charger.

Selain itu, varian SX Diesel 9AT AWD dan S Diesel 9AT mengemas fitur Navigasi dan kontrol tambahan untuk sistem AC otomatis. New Honda CR-V tersedia dengan dua pilihan mesin, 1.6 liter DOHC i-DTEC Diesel Turbo yang dipadukan dengan transmisi otomatis 9-Kecepatan yang menghasilkan 120PS pada 4.000 rpm, dan torsi maksimum 300Nm pada 2.000 rpm.

New Honda CR-V 2.0 liter SOHC i-VTEC dengan mesin CVT menghasilkan output maksimum 154PS pada 6.500rpm dan torsi puncak 189Nm pada 4.300rpm untuk varian bensin 5 penumpang.

Kendaraan dengan empat varian warna ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Front Driver, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), hingga Anti-Lock Braking System (ABS).

Baca juga: Tampilan Honda Genio disegarkan

Baca juga: Honda City Hybrid meluncur, langsung dipesan 5.000 unit di Malaysia

Baca juga: Sejarah 25 tahun Honda CR-V, tipe LX hingga mesin hybrid

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020