Jakarta (ANTARA News) - Staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Heru Lelono membantah anggapan bahwa Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu mengarahkan salah satu calon ketua umum Partai Demokrat

"SBY selaku Ketua Dewan Pembina tidak mengarahkan seseorang untuk jadi ketum Partai Demokrat," kata staf khusus Presiden SBY, Heru Lelono dalam diskusi yang diselenggarakan salah satu stasiun radio di Jakarta, Selasa.

Heru menegaskan dari pemahaman selama 12 tahun bersama SBY terlihat jelas bahwa sikap SBY sangat demokratis. Partai Demokrat akan melaksanakan kongres di Bandung pada pertengahan Mei untuk memilih ketua umum baru pengganti Hadi Utomo

Menurut Heru, selaku Ketua Dewan Pembina PD maka SBY membuka seluas-luasnya kepada pada kader untuk maju. Heru mengaku hal itu berdasarkan pemahaman dan berbagai pembicaraan yang selama ini terjadi bersama SBY .

Sebelumnya pengamat politik dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanuddin Muhtadi menilai SBY telah mendukung salah satu calon yakni Andi Mallaranggeng.

Menurut Burhanuddin dukungan SBY secara tidak langsung bisa dibaca dari kehadiran putranya Edhie Baskoro atau Ibas pada deklarasi Andi Mallaranggeng di Jakarta pada Minggu (28/3) .

Dalam deklarasi Andi Mallaranggeng tersebut juga terlihat elit-elit PD lainnya. Hal itu bertolak belakang dengan deklarasi yang dilakukan Marzukie Alie.
(J004/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010