Pekanbaru (ANTARA news) - Striker PSPS Pekanbaru, M Isnaini, mengantarkan kemenangan bagi timnya atas Sriwijaya FC Palembang 2-0 dalam pertandingan Djarum Indonesia Super League di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Sabtu.

Striker bertubuh munggil yang mengandalkan kecepatan itu memborong dua gol yang masing-masing diciptakan pada menit ke-11 dan menit 19, dalam partai "derby" Sumatera musim 2009/2010 ini.

Gol pertama diciptakan Isnaini setelah mendapat umpan matang dari rekan setimnya yang berposisi sebagai pemain gelandang bertahan, Rusdianto dari sisi kanan daerah pertahanan Sriwijaya.

Setelah melakukan satu sentuhan umpan dari Rusdianto itu, Isnaini langsung menendang bola dengan arah menyilang ke sisi kiri gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Hendro Kartiko dan berbuah gol.

Untuk gol kedua Hendro melakukan blunder karena bola yang ditendang Dzumafo dari dalam kotak 16 besar dari sisi kiri penjaga gawang yang tidak mampu dikuasai dengan sempurna oleh mantan kiper tim nasional itu.

Walhasil bola terlepas ke arah Isnaini dan langsung dilesakkan dengan tendangan "first time" yang keras mengarah ke kanan gawang Hendra dan kedudukan berubah menjadi 2-0 dan sekitar 20.000 suporter Asykar The King pun bersorak.

Sepanjang jalannya babak pertama pasukan Askar Bertuah terlihat mendominasi jalannya pertandingan dan barisan pertahanan tuan rumah masih terlalu tangguh bagi Laskar Wong Kito, julukan bagi Sriwijaya FC.

Memasuki babak kedua, terlihat anak asuhan Rahmad Darmawan dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Mardi asal Purwakarta itu mengambil inisiatif untuk melakukan penyerangan.

Srwijaya FC juga memasukan tiga pemain pengganti yakni Kristian Warobai Arif Suyono, Rahmad Rivai untuk menambah daya gebrak ke barisan pertahanan PSPS yang dikawal mantan pemain PSMS, Agus Cima dan kawan-kawan.

Masuknya tiga tenaga baru itu membuat tim tamu menguasai jalannya permainan, sedangkan PSPS hanya bertahan dan menambah jumlah gelandangnya dengan memasukan Ade Suhendra menggantika M Isnaini dan memainkan pemain yang direkrut dari Persebaya pada putaran kedua, Josh James Maguire menggantikan April Hadi.

Meski Laskar Wong Kito mendapatkan sejumlah peluang emas melalui pemainnya seperti Keith Kayamba Gumb dan Pavel Solomin, namun belum membuahkan hasil karena gemilangnya penampilan kiper PSPS, Dede Sulaiman dan rapatnya barisan pemain tuan rumah.

Sehingga kedudukan 2-0 bagi keunggulan PSPS atas tamunya Sriwijaya FC tidak berubah hingga peluit selesainya babak kedua ditiup oleh wasit.

Susunan pemain:

PSPS; Dede Sulaiman, Agus Cima, Dedy Gusmawan, Banaken Bassoken, Edi Sibung/Danil Junaidi, April Hadi/Josh James Maguire, Rusdianto, Ade Chandra Kirana, Ciryl Tchana, Dzimafo Herman, M Isnaini/Ade Suhendra.

Sriwijaya; Hendro Kartiko, Isnan Ali/Kristian Warobai, Charis Yulianto, Precious Emoujeraye, Amrizal, Alamsyah Nasution/Arif Suyono, Ponaryo Astaman, Zah Rahan, Pavel Solomin, Keith Kayamba Gumb, Oktavianus/Rahmad Rifai.

(T.M046/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010