Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan salah satu andalannya di segmen SUV, New Fortuner, bersamaan dengan peluncuran mobil medium-MPV nya yaitu Kijang Innova 2020.

Menurut Marketing Director PT TAM, Minamide Kazunori melalui acara daring, Kamis, pihaknya memberikan New Fortuner desain eksterior yang lebih tangguh.

Penyegaran rupa terlihat pada New Front Bumper Design, New Radiator Grille Design, New LED Head Lamp Design, New LED Fog Lamp Design, serta penambahan ornamen chrome pada bumper, grille, dan fog lamp.

Tak hanya eksterior, penyegaran juga hadir di interiornya. Sentuhan premium dan presisi terdeteksi pada New 4.2 Inch Meter Cluster Design, New TFT Opening Animation, Power Back Door Switch Status Display, Clearance Sonar Detection Status Display, Tire Turning Angle Display, dan SPORT/ECO Mode Display.

Sementara, sejumlah fitur konektivitas seperti wireless charger yang memberikan kemudahan isi ulang baterai smartphone tanpa kabel juga hadir di penyegaran New Fortuner.


 
Toyota New Fortuner. (ANTARA/Toyota-Astra Motor)


Head unit with 9 Inch Screen Display memiliki fitur konektivitas Miracast dan SDL, voice command, Surround Monitor, sedangkan untuk varian VRZ, SRZ dan TRD Sportivo memiliki tambahan fiitur NFC dan Smartphone Connection.

Adapun fitur keamanan seperti Surround Monitor, Blind Spot Detection (BSD), Lane Departure Warning (LDW), Moving Object Detection (MOD), dan Headway Monitoring Warning (HMW).

Aplikasi Variable Fluid Control (VFC) pada power steering tipe TRD Sportivo, VRZ, dan G membuatnya begitu mudah dan nyaman dikendalikan di berbagai tingkat kecepatan, termasuk saat manuver di medan berat.

Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control (TSC), Traction Control (TRC) terdapat di semua model. Tipe VRZ 4x4 memperoleh tambahan fitur Limited Slip Differential, sedangkan 7 Airbags terdapat di tipe VRZ 4x4 dan G 4x4.

Mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm. Mobil ini juga mengadopsi electronically controlled common-rail injection system dengan tekanan hingga 250 MPa yang membuatnya semakin irit bahan bakar.

Untuk harga, New Fortuner yang terdiri dari delapan tipe ini dibanderol mulai dari harga Rp504,9 hingga Rp704,5 juta.



Baca juga: Toyota luncurkan New Fortuner dan Kijang Innova 2020

Baca juga: Toyota Land Cruiser bakal setop produksi?

Baca juga: Penjualan Toyota HiAce melonjak, dipicu permintaan untuk ambulans

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020