Singapura (ANTARA News) - Porsche sepertinya belum puas menjadi simbol status sosial,  buktinya lewat Porsche Design, anak perusahaan mereka, lahir n telepon seluler (ponsel) yang eksklusif untuk pemilik Porsche.

The Porsche Design P'9522 BLACK, model terbaru dari ponsel bikinan mereka, diluncurkan di Singapura untuk pasar global.

Saat ini, hanya sekitar 1.600 pemilik Porsche yang berhak membeli ponsel itu di dealer Porsche, Stuttgart Auto.

Ponsel ini dibuat oleh Sagem Wireless dan mengkombinasikan anyaman hitam alumunium anodise dan kaca mineral hitam. Fiturnya antara lain  sensor sidik jari untuk keaslian pengguna.

Ponsel itu dijual seharga 2.280 dolar Singapura  (sekitar Rp15 juta), atau tiga kali harga Blackberry atau Iphone di Singapura.

Tapi agennya mengharapkan permintaan yang tinggi di Singapura dan dari Asia Pasifik. Kawasan yang  menurut majalah Forbes baru-baru meningkat jumlah miliunernya sebanyak 80 persen dibanding tahun lalu.

"Merek Porsche Design sangat bagus bisnisnya di Asia, Rusia dan Timur Tengah, dan penggunaan produk-produk kami, terutama ponsel, tinggi di Asia, "kata Samy Redjeb, direktur bisnis Brand Lab, distributor tunggal ponsel Porsche Design  di beberapa negara Asia, termasuk China dan Singapura. Sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Di Eropa, orang-orang biasanya membeli telepon yang disubsidi oleh operator telepon. Tetapi, di Asia, orang-orang ingin memiliki sesuatu yang unik.  Mereka suka untuk menunjukkan status sosial mereka dengan meletakkan telepon di meja, demi menunjukkan'lihat, aku orang kaya'. "

Porsche Design adalah merek mewah global yang targetnya laki-laki. Didirikan pada 1972 oleh Ferdinand Alexander Porsche, perancang Porsche 911 yang menjadi ikon mobil.

Redjeb mengatakan merek itu mendapat respon yang sangat baik di Cina. Disana terdapat sekitar selusin showroom Porsche.

Dia memperkirakan permintaan di Singapura akan didorong oleh dua kasino. Salah satu yang telah dibuka. Menurut dia akan menarik lebih banyak wisatawan kaya dari Asia Tenggara.

Bagi mereka yang memiliki kantong tebal, Redjeb mengatakan Porsche Design sedang mengerjakan kapal mewah yang juga akan diluncurkan di Asia (ENY/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010