Bandung (ANTARA News) - Sebuah rumah toko (ruko) yang dijadikan tempat gudang penyimpanan obat di Jalan Muhammad Toha No152 A Bandung, Senin malam terbakar.

"Api mulai terlihat sejak magrib kang, sekitar pukul 18.00 WIB," kata salah seorang saksi mata yang juga seorang pemilik kios di dekat lokasi kejadian, Nanang (34).

Dalam kejadian tersebut, sebanyak lima 10 mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk memadamkan kobaran si jago merah.

Akibat terjadinya kebakaran tersebut, arus lalu lintas di Jalan Mohamad Toha menjadi macet.

Sementara itu, Komandan Peleton (Dantom) Pemadam Kebakaran Kota Bandung Agus Amir, mengatakan, petugas mengalami kesulitan saat hendak memadamkan kobaran api karena konstruksi ruko yang memanjang ke belakang.

"Bentuk rukonya memanjang ke belakang dan itu cukup menyulitkan proses pemadaman. Selain itu, di dalam banyak bahan farmasi dan batu baterai dan asapnya pekat serta berbau" ujar Agus.

Ia mengatakan, akibat asap yang bau dan pekat tiga orang petugas Dinas Kebakaran Kota Bandung mengalami sesak napas dan satu wartawan televisi muntah-muntah.

Menurutnya, kobaran api berhasil dipadamkan setelah dua jam pasca kejadian.

Pihaknya memperkirakan, penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik yang terjadi di dalam gudang tersebut.(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010