Makassar (ANTARA News) - Dua anggota DPR yang tergabung dalam Pansus Hak Angket Bank Century, Akbar Faizal dan Maruarar Sirait meminta dukungan mahasiswa tidak terkecuali HMI Cabang Makassar agar mendukung penyelesaian kasus Century.

"Adik-adik HMI harus terus berjuang mengawal kasus skandal Bank Century. Karena dengan adanya dukungan dari luar sistem termasuk HMI, hasil kerja pansus bisa memperlihatkan hasil yang maksimal," kata Akbar kepada seluruh kader HMI di Wisma HMI Cabang Makassar, Minggu malam.

Keduanya meminta agar aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar tidak terpancing dengan upaya peralihan isu. Karena itu pergerakan HMI harus kembali pada substansi awal (Bank Century).

Dikatakannya, hasil rapat paripurna pansus secara tegas menyatakan bahwa kasus Bank Century sudah mengarah pada penyelewengan Undang-undang Perbankan dan tindak pidana.

Apalagi telah disepakatinya opsi C yang menyatakan adanya dugaan penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang.

Antara lain, dilakukannya otoritas moneter dan otoritas fiskal dalam kebijakan pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek serta dana talangan.

Sementara itu, Maruarar Sirait mengatakan, hasil maksimal yang diperlihatkan panitia khusus dalam penuntasan kasus Bank Century murni sebuah perjuangan. Seluruh anggota pansus sadar jika rakyat tidak ingin setengah-setengah melihat kinerja parlemennya.

Maruarar pun menuturkan, maksud kedatangannya ke Wisma HMI Cabang Makassar sebatas memberi dukungan moril kepada seluruh kader HMI.

Di samping itu, mensosialisikan hasil kerja panitia khusus kepada seluruh konstituen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di wilayah Sulsel.(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010