Timika (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menghadiri Konferensi Daerah (Konferda) DPD PDIP Provinsi Papua yang dijadwalkan berlangsung di Timika, Selasa (16/3).

Ketua Panitia Konferda DPD PDIP Papua Lukas Apai ditemui Sabtu mengatakan, rombongan Megawati akan tiba di Timika pada Senin (15/3).

"Ketua umum akan didampingi sejumlah pengurus DPP seperti Sekjen Pramono Anung, Maruarar Sirait, Puan Maharani dan sejumlah pengurus lainnya," kata Lukas.

Agenda utama Konferda ke III DPD PDIP Papua adalah memilih pengurus baru periode 2010-2015.

Menurut Lukas, ada dua kandidat yang akan bersaing dalam pemilihan ketua yaitu Komaruddin Watubun yang saat ini menjabat ketua dan Nahor Sibiar yang masih menjabat sekretaris.

Lukas menjelaskan kegiatan konferda akan diikuti ratusan pengurus dari 22 dewan pimpinan cabang (DPC).

"Acara tersebut rencananya juga akan dihadiri Gubernur Papua Barnabas Suebu dan wakilnya Alex Hesegem," katanya.

Duet Suebu-Hesegem terpilih menjadi Gubernur-Wagub Papua pada pilkada 2006 yang diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.

Dalam pemilu legislatif maupun pilpres tahun 2009 lalu, persentase perolehan suara PDIP di Papua turun drastis berada di bawah Partai Golkar dan Demokrat.

Sejumlah pengurus DPC PDIP di Papua saat ini terus berdatangan ke Timika untuk mengikuti konferda tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan konferda ini sekaligus menjadi ajang penentuan sikap DPD PDIP Papua menghadapi Kongres PDIP yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

(T.E015/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010