Jakarta (ANTARA) - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) terpaksa menunda seremonial Grand Opening Adira Virtual Expo 2020 yang semula dijadwalkan pada hari ini 8 Oktober 2020 di Jakarta, hingga situasi lebih kondusif.

Direktur Portofolio Adira Finance, Harry Latif mengungkapkan, seremonial Grand Opening Adira Virtual Expo 2020 melibatkan banyak pihak dan pengisi acara sehingga dalam proses persiapannya membutuhkan banyak tenaga operasional terkait produksi event seremonial tersebut, yang memungkinkan terjadinya kerumunan orang.

"DKI Jakarta, kita tahu sedang memberlakukan PSBB. Selain itu, melihat perkembangan situasi kondisi yang kurang kondusif, membuat kami khawatir minat transaksi di masyarakat menurun. Oleh karena itu kami memutuskan untuk menunda seremonial acara ini, dalam rangka memastikan keamanan bersama, mematuhi kebijakan pemerintah, serta menjaga minat transaksi masyarakat," ungkap Harry Latif pada saat konferensi pers secara virtual, Kamis.

Baca juga: Restrukturisasi Adira capai Rp17,4 triliun hingga akhir Juni

Baca juga: MUF salurkan paket bantuan COVID-19 dalam dua metode


Sebagaimana diketahui Adira Virtual Expo adalah pameran pertama semua produk Adira Finance yang diselenggarakan dalam format virtual 3D dan dapat diakses secara nasional melalui website virtualexpo.adiraku.co.id.

Dalam hal ini, konsumen dapat mencari mobil dan motor (baru atau bekas), kendaraan niaga, e-bike, produk asuransi serta fasilitas dana multiguna dari beragam brand ternama, yang rencananya akan diikuti lebih dari 350 mitra dealer Adira Finance yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat Indonesia yang telah mendaftar untuk mengunjungi Adira Virtual Expo 2020, serta para mitra diler dan sponsor yang mendukung acara ini. Kami memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," kata Harry.

Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan Bonggowarsito berharap, pandemi COVID-19 segera mereda.

"Sehingga dimungkinkan untuk kami melaksanakan seremonial Grand Opening Adira Virtual Expo 2020 lebih meriah lagi, karena acara ini termasuk rangkaian kegiatan HUT Adira Finance yang ke-30, dimana kami telah menyiapkan beragam acara yang dapat menghibur para Sahabat Adira Finance. Hal ini merupakan upaya kami untuk terus memberikan kontribusi terbaik kepada ekosistem kami dan masyarakat Indonesia," harap Niko.

Baca juga: Adira Virtual Expo 2020 digelar virtual 3D

Baca juga: Mandiri Syariah & MUF perluas layanan pembiayaan otomotif syariah

Baca juga: Asuransi kendaraan diprediksi tumbuh pada semester dua tahun 2020

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020