Karanganyar (ANTARA News) - Dua remaja yang berboncengan dengan sepeda motor tercebur ke sungai Selasa malam (9/3) ketika jembatan yang dilintasinya di Desa Gondangmanis, Karanganyar, Jawa Tengah, ambrol, seorang diantaranya ditemukan tewas setelah terbawa arus.

Seorang korban Bayu Tri Setianto (16) yang sudah tewas itu ditemukan Rabu pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, Eko Yulianto (14), rekan korban yang juga warga Kebonromo RT1/12 Desa Gondangmanis, Karangpandan, sampai pukul 15.00 WIB belum diketemukan.

Kedua korban tersebut mengendarai Honda Revo nomor polisi AD 2933 PZ. Korban Bayu diketemukan dalam kondisi tewas dalam radius sembilan kilometer dari jembatan Jikud.

Koordinator Tim Satlak Penanggulangan Bencana Kesbangpolinmas Kabupaten Karanganyar, Heru Pratama Aji yang memimpin pencarian korban tersebut mengatakan, sepeda motor yang dipakai korban juga sudah diketemukan.

Sementara itu untuk Eko Prasetyo sampai saat ini masih terus dicari.

Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Karanganyar Ignatius Triyanto menyebutkan, di Kecamatan Jenawi ada delapan titik tanah longsor, Kecamatan Kerjo 24 titik tanah longsor, Kecamatan Karangpandan tiga titik tanah longsor.

Longsoran tanah tersebut juga menimbun rumah penduduk dan menutup akses jalan desa. Tanah longsor ini akibat guyuran hujan deras Selasa (9/3) malam.


(U.J005/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010