Jakarta (ANTARA) - Astra Honda Motor (AHM) berikan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) secara daring yang diikuti sebanyak 2.468 mahasiswa dari 26 universitas yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Edukasi secara daring ini dilaksanakan sepanjang bulan September dengan mengangkat tema "Sarjana #Cari_aman Meraih Impian." Para peserta mendapatkan berbagai edukasi keselamatan dan kesehatan saat berkendara di tengah pandemi.

Selain itu, program AHM yang berawal untuk membantu pemerintah membudayakan cara berkendara dengan aman dan nyaman ini didukung penuh oleh diler utama sepeda motor Honda Indonesia ini.

Dalam hal ini, para instruktur Safety Riding Honda memaparkan beberapa dasar berkendara seperti potensi bahaya dan cara menghadapi potensi bahaya di jalan saat menggunakan sepeda motor.

Sementara itu, edukasi keselamatan berkendara saat di tengah pandemi, para instruktur memberikan materi ajar meliputi persiapan sebelum riding, merawat kebersihan riding gear, menjaga protokol kesehatan saat berkendara, serta cara berkendara di tengah pandemi.

Deputi General Manager Marketing Planning and Analisis AHM, Andy Wijaya mengatakan pandemi memberikan tantangan tersendiri bagi instruktur Safety Riding Honda agar tetap dapat berbagi pengetahuan keselamatan berkendara demi terciptanya lingkungan berkendara yang aman dan nyaman.

"Metode edukasi secara daring telah dilakukan oleh AHM bersama jaringan sejak bulan April. Beragam inovasi dalam menyampaikan materi terus dilakukan sejalan dengan kampanye #cari_aman serta mendukung pemerintah dalam mengajak para peserta untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjaga protokol kesehatan saat berkendara," kata Andy Wijaya dalam keterangan resmi, Minggu (04/10).

Kegiatan berbagi ilmu keselamatan berkendara ini dilakukan langsung oleh para instruktur Safety Riding Honda yang berpengalaman. Edukasi dengan metode daring ini menjadi hal baru dalam membagikan ilmu keselamatan berkendara bagi peserta maupun para instruktur Safety Riding Honda.

Beragam inovasi terus dilakukan seiring agar materi tetap atraktif dan para penerima materi dapat memahami materi yang tengah disampaikan.

Agar lebih interaktif, para instruktur Safety Riding Honda menggunakan materi dengan bentuk visual seperti gambar ilustrasi dan video hingga alat praktek seperti sepeda motor, helm, Jaket serta perlengkapan pendukung lainnya.

Baca juga: Berkendara aman dengan teknik pengereman yang benar

Baca juga: Korlantas POLRI buat silabus keselamatan berkendara untuk siswa

Baca juga: Lakukan safety riding ini sebelum "touring" jarak jauh

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020