Jakarta (ANTARA News) - Tim 12 akhirnya menetapkan kepanitiaan Kongres Sepak bola Nasional (KSN) yang akan berlangsung di Malang, Jawa Timur, pada 30-31 Maret mendatang.

Agum Gumelar terpilih sebagai Ketua Kongres dan untuk ketua panitia pelaksana di Malang ditunjuk Wagub Jatim Syaefullah Yusuf dan mantan Gubernur Jatim Imam Oetomo sebagai wakil ketua panitia pelaksana.

"Sesuai hasil rapat Tim 12 dengan KONI, PSSI dan perwakilan Menpora, Pak Agum Gumelar akhirnya dikukuhkan sebagai Ketua Kongres Sepak Bola Nasional sekaligus penanggungjawab panitia pelaksana kongres," kata anggota Tim 12, Eddy Elison, kepada wartawan usai tim perumus yang merupakan Tim 12 mengadakan rapat bersama KONI Pusat, PSSI dan perwakilan kantor Menpora di Jakarta, Kamis.

Eddy mengatakan Agum Gumelar sudah menyatakan siap menjadi ketua panitia, dan panitia pada Jumat (5/3) akan kembali mengadakan rapat bersama Menpora, Ketua KONI, Ketua PWI, Ketua PSSI, dan juga Tim 12.

Eddy mengatakan Agum Gumelar akan langsung memimpin rapat-rapat pleno dalam KSN tersebut dan hal ini sudah disepakati bersama oleh Tim 12 bersama pihak lain yang juga dihadiri Djohar Arifin Husin, Ivana Lie (dari kantor Menpora).

Sementara dari PSSI diwakili Nugraha Besoes (Sekjen) yang didampingi anggota Exco Subardi Suar serta Djoko Pramono dan Ngatino dari pihak KONI Pusat. Sedangkan dari Tim 12 antara lain dihadiri oleh Eddy Elison, Yesayas Octavianus dan Sumohadi Marsis yang juga mewakili PWI Pusat.

Dalam rapat tersebut, menurut Eddy, juga dibahas rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turut menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Super Indonesia bersama seluruh peserta kongres pada saat sehari sebelum dibuka.

"Pertandingan itu kemungkinan merupakan pertandingan Liga Super. Kongres yang akan dibuka oleh SBY ini akan menghadirkan sekitar 500 undangan," katanya.

(T.T009/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010