Palembang (ANTARA News) - DPD PDI Perjuangan Sumatra Selatan (Sumsel) memutuskan untuk mendukung bakal calon bupati Ogan Ilir (OI), Helmi Yahya, pada pemilu kepala daerah (pemilukada) 5 Juni 2010 mendatang.

Untuk Pemilukada di Ogan Ilir, PDI Perjuangan merekomendasikan mendukung bakal calon bupati Helmi Yahya, kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Darmadi Djufri, di Palembang, Minggu.

Menurut dia, PDI Perjuangan memberikan dukungan kepada Helmi Yahya, mengingat Helmi pernah menjadi calon wakil gubernur Sumsel berpasangan dengan Syahrial Oesman pada pilgub Sumsel beberapa waktu lalu.

Pada waktu itu, Helmi Yahya memperoleh hasil yang baik khususnya di Kabupaten Ogan Ilir, walaupun gagal meraih kemenangan bersama pasangannya.

Selain itu, figur Helmi Yahya dinilai seimbang untuk bersaing dengan incumbent pada pemilukada di Ogan Ilir, 5 Juni 2010 nanti, kata dia.

"Bakal calon wakil bupati ada tiga nama yang direkomendasikan ke DPP PDI Perjuangan, yakni Yulian Gunhar, Syaifudin Azhar, dan Fikri Bastari," katanya lalu mengemukakan bahwa yang akan menetapkan pasangan bakal calon bupati-wakil bupati di Ogan Ilir adalah DPP PDI Perjuangan.
(L.U005*B014/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010