Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyerahkan Kijang Innova Ambulans berserta 3.000 paket face mask kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat.

"Kami menyampaikan simpati yang mendalam kepada semua pihak yang terkena dampak COVID-19 dan penghargaan tinggi kepada pemerintah dan tenaga medis yang bekerja keras di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini. Harapan kami, bantuan ini dapat berperan dalam mencegah penyebaran dan aktivitas mobilitas Pemkab Bekasi dalam menghadapi wabah COVID-19," ungkap Edward Otto Kanter dalam keterangan resmi, Selasa (29/9).

Kijang Innova Ambulans yang dikirimkan itu merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain PT TMMIN guna membantu masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

"Kami mengalokasikan sebanyak 17 unit Kijang Innova ambulans untuk didonasikan ke berbagai kalangan," kata dia.

Baca juga: Toyota Indonesia cetak SDM otomotif songsong Revolusi Industri 4.0

Sebelumnya mereka juga telah menyerahkan Kijang Innova Ambulans kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan pondok pesantren.

Bersama para dealer, supply chain, dan afiliasi, hingga kini juga telah disalurkan 108.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 40.000 face mask.

Bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri guna mencegah penularan COVID-19, seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya juga telah dibagikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan dealer di seluruh Indonesia.

Untuk mengembangkan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield, TMMIN kerja sama dengan pihak akademisi, seperti Universitas Indonesia, Balai Latihan Kerja (BLK) serta Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta.

Baca juga: Toyota kirim Innova Ambulans untuk Pemerintah Kota Bekasi

Baca juga: Toyota Indonesia serahkan Kijang Innova Ambulans untuk Karawang

Baca juga: Toyota hentikan produksi 5 hari dukung PSBB
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020