Jakarta (ANTARA News) - Panitia Angket Kasus Bank Century DPR RI akan menggelar rapat pleno terakhir Senin depan untuk mendengarkan laporan kesimpulan Panitia Angket.

Ketua Panitia Angket Kasus Bank Century Idrus Marham di Jakarta Jumat mengatakan, rapat pleno terakhir akan mendengarkan pemaparan kesimpulan Panitia Angket dari tim perumus sebelum disampaikan ke pimpinan DPR untuk dibahas di rapat paripurna.

"Panitia Angket akan mendengarkan hasil kerja tim perumus yang menyusun laporan kesimpulan final sejak Kamis (25/2) malam," kata Idrus.

Dikatakan Idrus, rapat pleno akan diselenggarakan pada siang hari setelah selesai rapat paripurna MPR.

Idrus berharap, tim perumus bisa bekerja maksimal meskipun waktu yang tersedia sangat singkat yakni hanya pada Kamis (25/2) hingga Sabtu (27/2).

Apalagi pada Jumat (26/2) adalah hari besar yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Ketua Tim Perumus Mahfud Siddiq juga sudah meminta izin ada kegiatan khutbah dan ceramah pada hari tersebut.

Menurut Idrus, laporan final Panitia Angket ditulis dalam format yang telah disepakati yakni dibagi dalam tujuh bab, di antaranya pandangan fraksi-fraksi, analisis dari pandangan fraksi-fraksi, kesimpulan, dan rekomendasi.

Sekjen Partai Golkar ini meminta tim perumus bisa memformulasikan laporan kesimpulan Panitia Angket dalam bahasa dan format yang mudah dipahami.

Idrus juga meminta pada bagian kesimpulan berisi temuan-temuan yang mencerminkan pandangan fraksi-fraksi dalam bentuk sederhana termasuk opsi-opsinya untuk pandangan yang berdeda.

Tim perumus dikoordinir oleh Wakil Ketua Panitia Angket Kasus Bank Century Mahfudz Siddiq dari Fraksi PKS.

Berikut sembilan orang anggota tim perumus kesimpulan Panitia Angket kasus Bank Century:
  1. Benny K Harman (Fraksi Partai Demokrat)
  2. Agun Gunanjar Sudarsa (Fraksi partai Golkar)
  3. Hendrawan Supratikno (Fraksi PDI Perjuangan)
  4. Andi Rahmat (Fraksi PKS)
  5. Laurens (Fraksi PAN)
  6. Romahurmuziy (Fraksi PPP)
  7. Agus Sulistiono (Fraksi PKB)
  8. Ahmad Muzani (Fraksi Gerindra)
  9. Akbar Faizal (Fraksi Hanura).

(T.R024/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010