Jakarta (ANTARA News) - PT. Honda Prospect Motor (HPM), Kamis, memperkenalkan produk terbarunya Honda New CR-V kepada masyarakat dan pasar otomotif Indonesia di Pacific Place, bilangan Sudirman, Jakarta Selatan.

HPM berencana meluncurkan 13.000 unit kendaraan kelas premium dari jenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu di Indonesia mulai Februari.

"Target kami menguasai 40 persen pasar SUV di Indonesia," ulas Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Director PT. HPM.

Jonfis mengatakan, produk ini adalah terusan dari salah satu produk andalan PT. HPM di Indonesia, Honda CR-V, tetapi tampil dengan beberapa perubahan yang tidak ditemukan pada pendahulunya itu.

Pada bagian luar, New CR-V tampil dengan mengedepankan penyempurnaan pada kap mesin, bemper depan, dan desain grill yang menjadikannya lebih tangguh dan menciptakan aerodinamika yang lebih baik.

Dalam kabinnya ditemukan beberapa pembaruan berteknologi tinggi seperti 'head unit audio' dengan layar sentuh yang bisa berfungsi sebagai DVD, disambungkan dengan USB, dan pemutar musik digital.

Pembaharuan berteknologi mutakhir juga terletak pada sistem kemudi drive by wire, transmisi otomatis dengan lima percepatan, dan Grade Logic Control, demikian Jonfis.

Dari spesifikasi mesi, Jonfis mengakui tidak banyak perubahan karena masih menggunakan mesin 2,4 liter DOHC i-VITEC empat silinder dengan kecepatan maksimum 170 tenaga kuda pada 5.800 rpm dan torsi 22,2 kgm pada 4.200 rpm.

Produk terbaru PT HPM ini ditawarkan dengan harga Rp346 juta hingga Rp386 juta per unit. (*)
ber/jafar

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010