Iya benar, Mas Emil Dardak akan menggantikan saya
Surabaya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat menunjuk Emil Elestianto Dardak sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur.

"Iya benar, Mas Emil Dardak akan menggantikan saya," ujar Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu.

Emil Dardak yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jatim akan secara resmi menakhodai Demokrat Jatim pada Jumat, 25 September 2020.

Baca juga: SBY memancangkan tiang pertama pembangunan museum di Pacitan

Baca juga: Pengamat: Figur pengganti Soekarwo di Demokrat Jatim lebih tepat kader


Pergantian pucuk pimpinan Demokrat di Jatim karena Renville beberapa waktu lalu dipercaya Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai bendahara umum DPP.

Renville yang sebelumnya menjabat sekretaris DPD Demokrat Jatim naik ke Plt ketua DPD karena menggantikan Soekarwo yang mengundurkan diri dari kepartaian karena dipercaya sebagai komisaris utama di salah satu BUMN.

Dari informasi yang dihimpun, AHY mendengarkan aspirasi beberapa orang sebelum menunjuk Emil Dardak dan terlebih dahulu meminta masukan dari struktural DPD Demokrat beserta tokoh-tokoh di Jatim.

Masa jabatan Emil, kata Renville, akan berlaku sampai DPD Demokrat Jatim menggelar musyawarah daerah (musda) yang sampai saat ini belum dijadwalkan.

"Tugas yang harus dilakukan Mas Emil dalam waktu dekat membantu memenangkan Pilkada di Jatim, melakukan branding dan menjalankan roda partai," tutur Renville.

Baca juga: Gubernur tak permasalahkan jika Emil dipercaya pimpin Demokrat Jatim

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020