Padang (ANTARA News) - Dai Kondang KH Abdullah Gymnastiar (AA` Gym) akan menyemangati korban gempa di lapangan Imam Bonjol Padang, Kota Padang, Sumatra Barat pada 20 Februari mendatang.

"Untuk mengembalikan kepercayaan diri warga kota Padang dalam beraktivitas dan menjalani kehidupan ini, kami akan menggelar tausiah yang menghadirkan Aa Gym pada 20 Februari 2010," kata Ketua Warga Padang Cinta Damai (WPCD), Aldi Yunaldi, di Padang, Selasa.

Menurut dia, pascagempa 30 September 2009, masyarakat Kota Padang belum lepas dari kecemasan, apalagi ditambah dengan isu gempa susulan yang beredar di media massa.

"Hal ini membuat warga Kota Padang masih diliputi rasa ketakutan dan cemas terkait isu gempa yang tak bertanggung jawab itu," katanya.

Ia menambahkan pihaknya sudah lama mengundang Aa Gym ke Kota Padang untuk memberikan tausiah bagi masyarakat dan ustaz kondang itu akhirnya menjanjikan pada 20 Februari 2010.

"Acaranya tidak ada unsur politik. Acara ini murni hanya untuk kebaikan warga Kota Padang, karena kondisi warga kota Padang saat ini membutuhkan siraman rohani untuk memacu percaya diri," katanya.

(T.KR-ZON/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010