Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia dan BMW Eurokars memboyong mobil segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) ukuran menengah, yaitu BMW X3 M dan BMW X4 M di Surabaya, yang akan menjadi wakilnya di pasar Jawa Timur.

"Saya sangat yakin bahwa dengan adanya perluasan segmen di rangkaian kendaraan performa tinggi dengan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition juga akan menjadi sebuah kesuksesan besar," kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, melalui keterangannya, Minggu.

Perkenalan produk untuk pasar Jawa Timur ini dilakukan secara digital melalui media sosial, disiarkan LIVE dari BMW M-TOWN Surabaya yang terletak di Ciputra World dan memungkinkan para penggemar kendaraan performa tinggi untuk berpartisipasi dari kenyamanan rumah masing-masing.

Jodie menyebutkan, 2019 adalah tahun paling sukses dalam sejarah 50 tahun BMW M GmbH, dengan pertumbuhan penjualan sebesar 32 persen dan pengiriman lebih dari 135 ribu unit.

Untuk pasar Indonesia, perusahaan mengklaim telah meraih peningkatan dalam penjualan untuk BMW M dibandingkan dengan 2018, dengan menjual 52 unit dibandingkan 48 unit untuk tahun sebelumnya.

Baca juga: BMW optimistis segmen mobil premium tumbuh di tengah pandemi

Baca juga: BMW 4-Series Coupe Dark Edition 2021 cuma tersedia di Uni Emirat Arab
BMW X4 M Competition (ANTARA/HO)


Penambahan varian kendaraan BMW M GmbH di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) ukuran sedang juga menandai kemunculan mesin in-line enam-silinder terbaru.

Mesin ini menonjolkan karakter BMW M high-revving, pembaruan teknologi BMW M TwinPower Turbo terkini, plus sistem pendingin dan oil supply yang telah teruji di lintasan balap.

Dengan varian bi-turbo yang dikembangkan khusus untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, mesin ini catatkan output sebesar 30 hp lebih tinggi dari varian non-Competition menjadi total 510 hp.

"Di Indonesia, pelanggan BMW selalu layak untuk mendapatkan yang terbaik dan karena itu BMW Indonesia hanya tawarkan model spesifikasi Competition untuk BMW X3 M dan BMW X4 M," ujar Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars.
 
BMW X3 M Competition (ANTARA/HO)


"BMW X3 M dan BMW X4 M akan tetapkan sebuah standar baru di antara SAV/SAC performa tinggi. Kedua kendaraan ini memiliki mesin bensin straight-six terkuat dibandingkan model BMW M manapun dengan 510 HP," imbuhnya.

Kekuatan ini sangat serasi dengan karakteristik khas BMW M, yaitu dinamis, tangkas, dan presisi, namun tetap memberikan fungsionalitas dan kenyamanan untuk perjalanan jarak jauh.

Calon pembeli dapat mengunjungi situs resmi BMW Eurokars untuk menjadwalkan kunjungan ataupun test drive, dan tentunya untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai kedua mobil ini.

Baca juga: Ferarri kenalkan Portofino M genjot penjualan sedan grand touring

Baca juga: Hadir di China, BMW Seri 5 tampil lebih panjang dan mewah

Baca juga: Rolls-Royce: Asia dorong pemulihan pasar mobil mewah
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020