Palembang (ANTARA News) - Sebanyak 18 wartawan terbaik di Indonesia mendapat penghargaan "Number One Press Card" dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang diserahkan pada puncak acara Hari Pers Nasional 2010 di Palembang, Selasa.

Tanda penghargaan bagi para wartawan terbaik tersebut diserahkan oleh Ketua Umum PWI, Margiono, disaksikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin serta sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu II dan kalangan insan pers se-Tanah Air.

Ke-18 wartawan yang mendapatkan penghargaan kategori wartawan terbaik itu antara lain Rosihan Anwar, Jacob Utama, Dahlan Iskan, Karni Ilyas, M Soleh Thamrin, Tarman Azzam, Ismail Djalili dan Bambang Harimurti.

Selain penghargaan wartawan terbaik, pada puncak HPN itu juga diserahkan dua penghargaan tertinggi karya jurnalistik dari PWI berupa Adinegoro antara lain diterima majalah Tempo.

Pemberian penghargaan Spirit Journalism kepada Rosihan Anwar, dan penghargaan pena emas kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Dewan Kehormatan PWI, Tarman Azam.

Di samping itu juga diadakan penandatanganan Ratifikasi 18 perusahaan penerbitan pers antara lain Jawa Pos, Panji Media Group dan LKBN ANTARA. (M033/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010