Palembang (ANTARA News) - Putra Presiden, Edhie Baskoro Yudhoyono dan putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani serta Karolin Margret mendapat anugerah dari Masyarakat Pemantau Pemilu Persatuan Wartawan Indonesia (Mapilu-PWI) karena pada Pemilu lalu anggota DPR RI itu mendapat bilangan pembagi pemilih terbanyak.

Anugerah Mapilu -PWI serangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-64 itu diberikan langsung Ketua PWI Pusat, Margiono di Palembang, Senin malam dan dalam pemberian penghormatan tersebut juga didampingi Ketua Mapilu, Hendra J Kede.

Hadir adalam acara penyerahan anugerah Mapilu-PWI itu antara lain Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas, Ketua DPR RI, Marzuki Alie dan tokoh politik lainnya.

Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan,perolehan suara terbanyak itu berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama para pemilih yang telah menyalurkan suara dalam Pemilu lalu.

Namun, lanjut dia, anugerah yang diberikan itu tidak lain untuk memotivasi anggota DPR lainnya dalam pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

Selain itu keberhasilan tersebut berkat orang tua yang selama ini sangat mendukung untuk terjun kedunia politik, kata dia.

Sementara Puan Maharani mengatakan, cita-cita selama ini bukan hanya ingin menjadi pemimpin yang terbaik tetapi juga dapat merangkul kader dan masyarakat.

Oleh karena itu anugerah Mapilu-PWI itu tidak lain berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama daerah pemilihan pada Pemilu lalu, ujar dia.

Anggota DPR RI, Karolin Margret Natasa mengatakan, keberhasilan dalam Pemilu lalu berkat dukungan dari insan pers terutama dalam penciptaan iklim demokrasi.

Tanpa media demokrasi yang baik sulit untuk tercipta sehingga peran pers salah satu penentu dalam menciptakan iklim yang harmonis, kata dia.

Ketua PWI Pusat, Margiono mengatakan, penghargaan tersebut rutin dilaksanakan dan sebagai penghormatan kepada figur yang dipercaya rakyat. (U005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010