Palembang (ANTARA New). Media diimbau agar membuat agenda untuk turut memperkuat karakter bangsa melalui pilihan berita atau konten yang mencerahkan para pembacanya, demikian imbauan Menkominfo Tifatul Sembiring, pada Konvensi Media Massa, Senin, di Palembang.

Konvensi tersebut diselenggarakan Persatuan Wartawan indonesia (PWI), sebagai salah satu rangkaian Hari Pers Nasional yang tahun ini diselenggarakan di Palembang.

Hadir pada Konvensi tersebut Ketua Umum PWI Pusat H. Margiono, kemudian Rosihan Anwar, Sabam Siagian, Agung Adi Prasetyo, Asro Kamal Rokan dan lebih dari 200 tokoh pers nasional dan daerah.

"Setelah kita semua menikmati kebebasan pers, mari kita renungkan, selanjutnya apa yang kita sedang perjuangkan?" Demikian pertanyaan retoris yang diajukan Menkominfo kepada para tokoh pers yang hadir.

"Ada tanggung jawab kita semua untuk turut membangun sebuah masyarakat baru dan menentukan wajah Indonesia masa depan" demikian tegas Menkominfo.

Konvensi Media Massa bertema Masa Depan Pers Indonesia dan Pemberantasan Korupsi yang menghadirkan para pembicara Agung Adi Prasetyo, Malik Sjafei, Fofo Santoso, dan Kapolri Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri.

Kemudian Jaksa Agung Hendarman Supandji, Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean, Margiono, Nezar Patria, Karni Ilyas, Leo Batubara, Gubernur Sulsel Alex Noerdin dan Staf Khusus Kepresidenan Deny Indrayana.

Puncak Hari Pers Nasional akan diselenggarakan pada tanggal 9 Februari yang akan diisi pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dilanjutkan dengan kuliah perdana Presiden pada sekolah jurnalisme yang dirintis Dewan Pers dan PWI Pusat di Palembang.
(A017/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010