Jakarta (ANTARA News) - PSSI kembali akan memanggil sebanyak 20 pemain masuk tim nasional Indonesia untuk laga terakhir kualifikasi Grup B Pra Piala Asia (PPA) 2011, melawan Australia pada 3 Maret mendatang.

Untuk jabatan pelatih Timnas senior, PSSI akan meminta izin klub Persija Jakarta untuk meminjam Benny Dolo.

"Kemungkinan kami akan meminjam Benny Dolo untuk menghadapi Australia. Itu juga sesuai dengan kesepakatan yang pernah kami lakukan dengan Persija, saat mereka meminta izin meminjam Benny sebagai Direktur Teknik," kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

Kontrak Benny Dolo sebagai pelatih timnas sendiri sudah berakhir pada akhir Januari ini. Sementara itu, PSSI hingga kini belum menetapkan pelatih kepala pengganti.

Dari informasi yang diperoleh dari PSSI, tiga pemain yang ikut memperkuat tim "Merah Putih" saat menghadapi Oman di Jakarta, 6 Januari lalu, tidak masuk dalam tim lagi. Mereka adalah kiper Dian Agus Prasetyo (Pelita Jaya) dan M Roby (Persisam Samarinda), serta Boaz Solossa (Persipura). Dian dan Roby dicoret karena cedera, sementara Boaz tak dapat dimainkan karena akumulasi kartu kuning.

Sebagai pengganti, Badan Tim Nasional (BTN) PSSI memanggil M Ridwan (Pelita Jaya) untuk mengisi posisi Roby, sementara untuk kiper cadangan BTN masih belum menetapkan.

Timnas dijadwal memulai pelatnas di Jakarta pada 28 Februari mendatang. Peluang Indonesia lolos ke putaran final memang sudah tertutup setelah dikalahkan Oman di laga kelima. Indonesia kini menempati posisi juru kunci dengan koleksi nilai tiga, Namun, belum ada satu pun tim yang lolos. Tiga tim yakni Australia, Oman dan Kuwait harus merebut dua tiket ke putaran final Piala Asia itu.


Susunan Pemain Timnas:

Kiper : Markus Horison, Ferry Rotinsulu

Pemain belakang : Muhammad Ridwan, Ismed Sofyan, Christian Warobay, Charis Yulianto, Isnan Ali, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Ricardo Salampessy

Pemain tengah :Eka Ramdani, Firman Utina, Ponaryo Astaman, Arif Suyono, Syamsul Chaerudin, Hariono

Pemain depan : Saktiawan Sinaga, Bambang Pamungkas, TA Mushafry, Budi Sudarsono.
(T.T009/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010