Jakarta (ANTARA) - CEO Maserati, Davide Grasso berjanji bahwa perusahaan akan meluncurkan setidaknya 13 model baru dalam tiga tahun ke depan, tujuh di antaranya akan tiba pada 2022.

Supercar MC20 yang baru diungkap akan menjadi kendaraan pertama yang tiba tahun depan, dan nantinya akan diikuti oleh versi convertible dan all-electric yang hadir dengan mesin tengah yang menjadi andalan dari perusahaan asal Itali itu.

Auto Express mengabarkan pada Senin, kemungkinan berita yang terbesar adalah kedatangan kendaraan SUV yang akan datang untuk menyaingi Macan Porsche, BMW X3 dan Mercedes 'GLC.

Baca juga: Sedan "hybrid" pertama Maserati Ghibli hadir tahun ini

Baca juga: Maserati didedikasikan prototipe MC20 untuk Stirling Moss


Sedangkan untuk line-up kendaraan SUV segmen D, akan duduk di bawah Levante dan akan terungkap pada akhir tahun depan. Dilihat dari penjualan Macan di Porsche saingannya, itu bisa menjadi penjual terbesar bagi Maserati.

Kepala perencanaan dan pemasaran produk global Maserati, Francesco Tonon, mengisyaratkan bahwa mobil tersebut akan sesuai dengan DNA Maserati dalam hal kemewahan, kinerja, dan inovasi, sambil menambahkan kepraktisan yang lebih besar daripada yang dimiliki oleh Levante.

Tonon juga mengonfirmasi bahwa GT baru dan Gran Cabrio akan dimasukkan dalam produk yang ofensif dan akan menjadi yang pertama ditawarkan dengan elektrifikasi penuh.

"Elektrifikasi sangat cocok dengan DNA merek Maserati," kata Tonon.

Versi hibrida dari Ghibli dan Levante nantinya juga akan dirilis, sementara Tonon mengatakan bahwa mobil sedan besar adalah bagian penting dari kombinasi tersebut, terutama di pasar China, Maserati juga mengisyaratkan bahwa Quattroporte baru akan hadir.

Selain itu, teknologi akan menjadi kunci masa depan bagi Maserati, dan Tonon mengatakan bahwa fitur mengemudi otonom Level 3 akan tersedia sebelum 2024.

Baca juga: Maserati kenalkan SUV Grecale, siap meluncur di tahun 2021

Baca juga: Mobil listrik akan jadi fokus dan strategi Maserati, apa alasannya?

Baca juga: Alasan Maserati rilis MC20 lebih dulu daripada GranTurismo 2021

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020