Palembang (ANTARA News) - Putri Indonesia tahun 2005, Nadine Chandrawinata, dipastikan turut serta dalam arak-arakan bendera SEA Games (SEAG) XXVI tahun 2011 mengelilingi Kota Palembang, Sumatra Selatan, pada 31 Januari 2010.

"Arak-arakan ini adalah untuk mensosialisasikan Kota Palembang sebagai tuan rumah SEA Games bersama Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah. Fokus utama kami saat ini adalah mensosialisasikan event SEA Games ini kepada warga Kota Palembang," ujar Sekretaris Panitia Pelaksana, Ishak Hasan, di Palembang, Kamis.

Dia memperkirakan sekitar sepuluh ribu orang berpartisipasi dalam kegiatan itu, mengingat Pemerintah Kota Palembang akan mengerahkan seluruh keluarga besar dari dinas-dinas di lingkungan Pemkot Palembang beserta organisasi masyarakat.

"Pemerintah Kota Palembang sangat antusias sekali dengan kegiatan ini. Dalam rapat seluruh panitia kemarin, mereka berani menyatakan akan ada sepuluh ribu peserta," ujarnya.

Ishak menyebutkan, arak-arakan ini mengeliling seluruh kawasan kota melewati jalan-jalan utama, dan akan dimulai pada pukul 07:00 WIB.

"Arak-arakan diperkirakan akan berlangsung selama tiga jam yang akan dilepas serta diikuti langsung oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin," ujar dia. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010