Magelang (ANTARA News) - Angelina Patricia Pingkan Sondakh, anggota DPR berasal dari Daerah Pemilihan VI Jateng, menjadi salah satu bakal calon Wali Kota Magelang dari Partai Demokrat pada Pilkada akan diadakan pada 6 Juni 2010.

"Keputusan akhir tetap ada di dewan pimpinan pusat (DPP) di Jakarta," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang, Hasan Suryoyudho, di Magelang, Kamis.

Hasan mengatakan, sebagai anggota DPR, Angelina memiliki perhatian serius terhadap dapilnya yang meliputi Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Temanggung, Wonosobo, dan Purworejo.

Selama dua periode terakhir, istri aktor Adjie Massaid yang juga sama-sama anggota DPR itu menjadi anggota DPR mewakili daerah-daerah itu.

"Dua kali terpilih dari dapil ini membuktikan bahwa masyarakat menyukai dia, bahkan Angie meraih suara terbanyak, dia dekat dengan masyarakat dan rajin ke dapilnya, menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan," katanya.

Perempuan Manado yang lahir di Australia pada 28 Desember 1977 itu adalah Putri Indonesia 2001, Duta Batik, Duta Orangutan, dan Duta Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Ia dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan kemampuan yang andal dalam menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, baik di pusat maupun daerah.

Bakal calon lain dari Demokrat adalah Eddy Sutrisno dan Kholid Abidin, mantan Sekretaris Daerah Pemkot Magelang, Suwarno, dan seorang pengusaha, Budiyarto.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010