Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif Jerman, yakni Volkswagen akan segera meluncurkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) Compact mereka di Amerika Serikat (AS) pada Oktober mendatang.

Presiden dan CEO Volkswagen Group of America, Scott Keogh mengatakan bahwa SUV Compact VW akan berada di bawah model Tiguan.

"Kami sangat senang dapat berbagi sekilas pertama tentang anggota terbaru keluarga Volkswagen," kata Scott Keogh yang diktuip dari CarsCoops, Rabu.

"Hal-hal hebat datang dalam paket kecil, seperti yang telah dibuktikan oleh Volkswagen selama bertahun-tahun dengan Beetle, Golf, dan Jetta-nya yang ikonik. Mobil berikutnya ini tidak terkecuali," tambah dia.

Baca juga: CEO VW bantah spekulasi kerja sama dengan Tesla

Baca juga: Volkswagen Arteon 2021 hadir di Inggris dengan serangkaian pembaruan


Saat ini, di Amerika VW tidak memasarkan kendaraan crossover yang lebih kecil dibandingkan dengan Tiguan. Kendati demikian, tidak banyak yang berasumsi bahwa VW akan membawa T-Roc atau bahkan T-Cross karena kedua kendaraan itu terlalu kecil untuk pasar AS.

Dalam video teaser yang beredar, terlihat bahwa kap kendaraan ini memiliki lipatan yang relatif lebar di kedua sisi, sedangkan lampu LED sebenarnya sedikit mirip dengan Tiguan dan bilah lampu yang mengapit lambang VW, seperti yang ada di ID.3.

Banyak yang berasumsi, bahwa nantinya mobil ini akan menggunakan powertrain listrik, namun sebagian berpendapat mobil itu akan hadir dengan menggunakan teknologi hibrida.

Baca juga: VW T1 Camper Van hadir dalam bentuk Playmobil

Baca juga: SUV listrik Volkswagen ID 4 mulai diproduksi di Jerman

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020