Pekanbaru (ANTARA News) - Tim tuan rumah PSPS Pekanbaru menggasak Bontang FC dengan tiga gol tanpa balas dalam pertandingan lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Ahad.

Sejak M Syafei, wasit asal Bandung, meniupkan peluit pertanda dimulainya babak pertama, permainan berlangsung cepat dan terbuka dengan saling bergantian menyerang diperagakan oleh kedua tim yang disaksikan suporter "Asykar The King".

Namun pasukan tuan rumah lebih dominan dan merepotkan barisan pertahanan tim tamu yang dilatih Fachri Husaini.

Duet striker Herman Dzumafo dan M Isnaini di lini depan terlihat cukup padu dan sempat beberapa kali menciptakan sejumlah peluang yang akhirnya gol Isnaini di menit ke-31 memecah kebuntuan tim tuan rumah.

Gol kedua PSPS tercipta empat menit kemudian melalui tendangan voli pemain sayap kirinya, Cyril Emile Tchana yang mendapat umpan dari Herman Dzumafo yang dikawal ketat dalam pertandingan itu.

Hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama skor tidak berubah dengan keunggulan bagi tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Pada babak kedua anak-anak asuhan Bang Haji, sapaan akrab bagi Abdurrahman Gurning terlihat bermain tertutup sehingga tim tamu yang berjuluk Laskar Bukit Tursina dapat melakukan tekanan.

Namun karena terlalu konsentrasi menyerang, salah seorang pemain belakang Laskar Bukit Tursina melakukan "blunder" yang kemudian dimanfaatkan oleh Isnaini sehingga kiper Bontang FC, Sumardi, kembali harus memungut bola dari gawangnya.

Usai gol ketiga itu anak-anak Askar Bertuah terus mendapat tekanan dari lini tengah berikut duet striker tim lawan Aldo Bareto dan Kenji Adachihara, namun hingga berakhir babak kedua skor 3-0 tidak berubah dan memberi kemenangan bagi tim tuan rumah.


Susunan pemain

PSPS; Fance Haryanto, Danil Junaidi, Dedy Gusmawan, Agus Cima, April Hadi, Ade Suhendra, Ahmad Junaidi/Rusdianto, Ade Chandra Kirana, Cyril Emile Tchana, M Isnaini, Herman Dzumafo.

Bontang FC; Sumardi, Moises Maldonado, Joko Sidik, Trias Budi/Rusdiansyah, Iqbal Samad/M Bachtiar, Satria Feri/Anda Hermawan, Arifki Eka Putra, Ali Khaddafi, Fadhil Sausu, Keji Adachihara, Aldo Bareto. (*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010