Jakarta (ANTARA) - Shell Indonesia melalui program peduli pelanggan bertajuk #ShellPeduli memberikan layanan disinfeksi mobil dan membagi 10 ribu masker demi mencegah penyebaran COVID-19.

“Kami melihat banyak pelanggan Shell sudah harus kembali beraktivitas. Oleh karena itu penting bagi kami untuk memastikan bahwa SPBU Shell menjadi salah satu tujuan yang bersih, aman, dan nyaman bagi para pelanggan," kata Waqar Siddiqui, Director Shell Retail Indonesia melalui keterangannya, Jumat.

Lebih lanjut, Waqar mengatakan, program ini dilakukan pada hari ini (4/9), bertepatan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional dan sebagai bentuk dukungan Shell untuk pelanggan di masa pandemi.

Proses disinfeksi kendaraan di Shell dilakukan melalui pengasapan dengan materi yang mengandung formula anti mikroba.

Pengasapan di dalam interior mobil akan membersihkan dan menghasilkan kondisi kabin, sirkulasi udara, dan interior mobil yang sehat serta nyaman. Proses ini membutuhkan waktu selama 20-30 menit.

Layanan disinfeksi interior kendaraan diberikan secara gratis kepada 500 pelanggan untuk lima pelanggan pertama di seluruh SPBU Shell, kecuali di Sumatra Utara.

Layanan ini dapat diperoleh di SPBU Shell di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur seusai Hari Pelanggan, dengan harga promo yaitu Rp100 ribu dari harga normal Rp150 ribu. Periode promo ini akan berlangsung sampai dengan 31 Oktober 2020.

Sementara, untuk pembagian masker gratis akan diberikan pada 100 pelanggan pertama yang mengisi bahan bakar Shell di Hari Pelanggan Nasional pada 4 September.

Shell Indonesia terus memastikan kebersihan, kenyamanan, dan keamanan SPBU Shell tetap terpelihara dengan baik. Melalui tujuh langkah penerapan protokol kebersihan yang rutin dilakukan.

Mulai dari pembersihan nozzle (selang) dispenser, gagang pintu, alat pembayaran, dan toilet, hingga penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak fisik yang aman, menyediakan hand sanitizer/air dan sabun cuci tangan serta mengharuskan petugas SPBU untuk selalu bersih.

Selain memastikan kebersihan di area SPBU, Shell Indonesia ingin agar pelanggan dapat menjalani kembali rutinitas hari dengan baik, melalui kesediaan fasilitas umum seperti toilet, mushola, dan convenience retail Shell Select dan deli2go.


Baca juga: Cara Shell Indonesia giatkan inovasi energi terbarukan

Baca juga: BSM pilih PetroZone® P97, aktifkan Shell motorist seluruh Brunei

Baca juga: Dian Andyasuri pimpin Shell Indonesia

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020