Sampai amplop itu dibuka tidak ada satu pun unsur DPP PDIP selain Megawati yang mengetahuinya.
Jakarta (ANTARA) -
DPP PDI Perjuangan akan menyerahkan surat rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk Eri Cahyadi-Armuji di Pilwalkot Surabaya, di Taman Harmoni, Kota Surabaya, Rabu sore, meski sudah diumumkan secara resmi.
 
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang V secara virtual di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa amplop berisi nama Eri-Armuji baru dibuka oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani.
 
Sampai amplop itu dibuka, menurut dia, tidak ada satu pun unsur DPP PDIP selain Megawati yang mengetahuinya.

Baca juga: PDI Perjuangan usung Eri Cahyadi-Armuji untuk Pilkada Surabaya
 
"Maka, pukul 16.00, rekomendasi akan diberikan Pak Djarot Saiful Hidayat, Ibu Risma, dan Pak Bambang Pacul Wuryanto, yang ditugaskan Ibu Ketua Umum, dan kini berada di Kota Surabaya. Nanti rekomendasi akan diserahkan di Taman Harmoni," kata Hasto.
 
Mengapa Taman Harmoni? Hasto menjelaskan bahwa taman ini adalah perwujudan dialog antara Megawati dan Risma yang 10 tahun memimpin serta memajukan Surabaya yang penuh wajah kebudayaan, hijau, asri, dan begitu indah.
 
Taman Harmoni dibangun berangkat dari kecintaan Megawati dengan tanaman sejak masih kecil. Dahulu taman itu adalah tempat pembuangan sampah sebelum diubah menjadi taman yang sekarang begitu indah.
 
Hasto lalu menunjukkan rekam jejak digital ketika Megawati dan Risma mengunjungi taman tersebut. Disebut Hasto, hampir tiga truk bibit dari koleksi tanaman milik Megawati dibawa untuk ditanam di lokasi tersebut.

Baca juga: Risma dinilai kunci keluarnya rekom Eri-Armuji di Pilkada Surabaya
 
"Nah, mengingat rekomendasi baru diumumkan, dan unsur DPP saja baru mengetahui, maka di Taman Harmoni, tempat keharmonian tumbuh subur, tidak hanya bagi Surabaya, tetapi bagi seluruh Indonesia, nanti rekomendasi dari Ibu Ketua Umum akan diserahkan kepada Ery-Armuji," kata Hasto.
 
Pada acara itu, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto memimpin rapat. Wasekjen Utut Adianto, Sadarestuwati, dan Arif Wibowo hadir bersama sejumlah Ketua DPP PDIP, di antaranya Eriko Sotarduga, Sri Rahayu, Ribka Tjiptaning, Juliari Batubara, Komaruddin Watubun, Mindo Sianipar, Hamka Haq, Mindo Sianipar, dan I Made Urip.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020