Manchester, 18/1 (ANTARA/AFP) - Striker Manchester City Roque Santa Cruz harus istirahat selama sebulan karena masih harus memulihkan cedera betisnya saat Manchester City dikalahkan Everton 0-2 Sabtu lalu.

Pemain asal Paraguay itu sempat tampil tapi hanya empat menit. Sebelumnya ia sudah absen dalam tiga pertandingan.

Kekalahan itu merupakan yang pertama dialami City di bawah pelatih baru Roberto Mancini,

Santa Cruz, yang pindah dari Blackburn Rovers ke Manchester City senilai 18 juta pounds, diharapkan tidak perlu menjalani operasi.

Namun ia tetap bakal absen untuk pertandingan semifinal Piala Liga melawan Manchester United, putaran empat Piala FA di Scunthorpe dan tiga pertandingan Liga Utama berikutnya.

Sementara Emmanuel Adebayor masih belum dapat tampil karena kasus serangan bersenjata terhadap rombongan tim Togo di Piala Afrika, Mancini kemungkinan akan memasang Benjani Mwaruwari di lini depan untuk pertandingan semifinal pertama melawan Manchester United di Eastlands Selasa ini.

Pada pertandingan tersebut Mancini juga tidak bisa memasang pemain baru Patrick Vieira.

Pemain tengah asal Prancis dan mantan kapten Arsenal itu belum belum fit sejak pindah dari Inter Milan karena cedera pada betisnya.

"Ini lebih baik bagi kami maupun dia. Dia akan bisa siap dalam seminggu atau 10 hari ini. Begitu Patrick tampil, ia akan dapat main hingga akhir musim kompetisi," kata Mancini.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010