Bogor (ANTARA News) - Kadria (33), warga Desa Telajung Udik, Kecamatan Citereup Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tewas tersengat listrik saat hendak mencuri kabel listrik di PT Gokak Indonesia, tempat ia bekerja.

Kadria bekerja sebagai petugas keamanan di pabrik benang itu.

Menurut informasi, mayat Kadria ditemukan oleh rekan kerja yang sedang bertugas malam itu, yakni Dani M dan Ramdani.

Kedua rekannya menemukan mayat Kadria tergeletak disekitar pabrik, pada hari Minggu sekitar pukul 02.05 WIB, dengan kondisi tergeletak dengan sekujur tubuh hangus karena tersengat aliran listrik.

Temanya menduga sebelum tewas, Kadria berniat ingin mencuri kabel listrik milik perusahaan.

Karena pada saat ditemukan korban mengenakan penutup wajah ala ninja dengan menggunakan kaos.

"Waktu ditemukan dia (Kadria-red) menutup mukanya seperti ninja dengan kaos milinya," ujar Dani kepada Antara saat ditemui di RS PMI Bogor.

Pada malam kejadian korban juga sedang bertugas jaga malam.

Sengatan listrik yang menewaskan Kadria, dikarenakan pada saat hendak memotong kabel menggunakan tang, namun ternyata alat pemotong tersebut tidak dilapisi alat pelindung, alhasil korbanpun tersengat aliran listrik.

Mengetahui hal tersebut, kedua rekan korban langsung menghubungi pihak berwajib.

Mendapatkan laporan, petugas kepolisian Citereup langsung menuju lokasi dan melakukan proses identifikasi dan olah TKP.

Selanjutnya korban dibawa ke RS PMI Bogor untuk proses otopsi. Saat itu mayat dihantarkan oleh petugas polisi dan rekan kerja Kadria.

Sementara itu, Kapolsek Citereup, AKP Pahyuniati mengatakan, berdasarkan keterangan beberapa orang saksi dilokasi kejadian, korban terwas karena tersengat aliran listrik.

"Hasil sementara dari informasi beberapa saksi, kita menduga korban tewas tersengat listrik karena akan mencuri kabel listrik milik perusahaanya," ujarnya

Ia mengatakan, kasus ini akan terus di proses dan dilakukan penyelidikan.

(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010