Jakarta (ANTARA News) - Persitara meraih poin maksimal (tiga poin) saat menjamu Pelita Jaya dalam kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 di Stadion Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Sabtu.

Dalam pertandingan itu Laskar Si Pitung unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan oleh Prince Kabir Bello pada menit 8.

Selaku tim tuan rumah Persitara langsung menekan pertahanan Pelita Jaya yang dikawal oleh Johan Ibo. Begitu juga sebaliknya tim lawan juga melakukan serang balik yang cepat.

Lewat kerja sama yang bagus antara Prince Kabir Bello dan Afshin Rad akhirnya gawang Pelita Jaya yang dikawal oleh Dian Agus bobol lewat tendangan keras Prince Kabir Bello pada menit ke 8. Dengan demikian merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Tertinggal 0-1 membuat anak asuh Fandi Ahmad meningkatkan tempo pertandingan. Beberapa peluang tercipta lewat kaki Jajang Mulyana dan Esteban Vizcarra. Namun gawang Dian Agus tetap aman hingga babak pertama usai.

Selama babak pertama jalannya pertandingan berlangsung keras sehingga wasit harus mengeluarkan dua kartu kuning buat pemain Pelita Jaya Johan Ibo dan Ahmad Jufrianto.

Memasuki babak kedua Pelita Jaya memasukan tenaga baru yaitu Yusmadi untuk menggantikan sang kapten Firman Utina dan hasilnya beberapa peluang untuk menyamakan gol tercipta.

Hasilnya Wirahadi yang mengantikan Ahmad Sirat berhasil membobol gawang Persitara yang dikawal Wawan Darmawan. Namun demikian gol tersebut dianulir karena pemain itu terlebih dahulu dalam posisi offiside.

Bermain di kandang sendiri dan didukung oleh The Nort Jak membuat Dedi Mulyani dan kawan-kawan terus melakukan serangan. Beberapa kali peluang didapat namun belum bisa menambah gol.

Persitara berpeluang menambah gol lewat tendangan bola mati oleh Sutikno. Namun demikian tendangan keras dari luar kotak penalti itu mampu ditangkap oleh penjaga gawang Pelita Jaya Dian Agus.

Pelita Jaya pada menit-menit akhir babak kedua mampu menyamakan gol lewat tendangan keras Ardan Aras, namun demikian wasit kembali menganulir karena dianggap pemain terlebih dahulu dalam posisi offside.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Persitara Jakarta Utara.

Adapun susunan pemain Persitara adalah Wawan Darmawan (gk), Vali Khorsandipish, Ledi Utomo, Tugihadi, Sutikno, Dedy Mulyadi, Amarzukih, Jatmiko/Mursyid Mony, Tantan/Ernesto, Prince Kabir Bello (c) dan Afshin Parsaeian Rad.

Pelita Jaya : Dian Agus (gk), Johan Ibo/Eduardo, Supardi, Ahmad Jufrianto, Agustiar Batubara, Juthajak Konjan, Firman Utina (c)/Yusmadi, Ardan Aras, Esteban Vizcarra, Ahmad Siraj/Wirahadi, Jajang Mulyana.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010