Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 147 hak suara akan dihilangkan pada musyawarah wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan yang akan digelar Juli 2010.

"Menurut hasil Kongres PAN di Batam, hak suara pada Muswil PAN Sulsel akan hilang 105 suara dari ketua departemen dan 42 suara pengurus harian," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel Usman Lonta di Makassar, Kamis.

Praktis yang berhak memberikan suara pada pemilihan ketua DPW PAN Sulsel periode 2010-2015 dari unsur DPW tersisa tiga suara yakni ketua, wakil ketua dan sekretaris.

Menurut dia, pemegang hak suara terbanyak berada di Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang jumlahnya sekitar 300 suara, ditambah suara dari 24 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di setiap kabupaten/kota di Sulsel.

Usman yang juga anggota komisi E belum memastikan jadwal pasti pelaksanaan Muswil PAN Sulsel.

Kata dia, keputusannya akan ditetapkan setelah pedoman pelaksanaan muswil dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) paling lambat tiga bulan setelah Kongres PAN di Batam.

Untuk sementara, tiga nama mulai menguat untuk bertarung memperebutkan ketua DPW PAN Sulsel lima tahun ke depan antara lain, Ketua DPW PAN Sulsel sebelumnya Ashabul Kahfi, Ketua Bapilu PAN Dody Amiruddin, dan Wakil Harian PAN Bukhari Kahar Muzakkar.

Sementara legislator PAN DPR RI Indira Chunda Thita Syahrul, kata Usman akan diusung untuk menduduki salah satu kursi pimpinan DPP.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010