Banyuwangi (ANTARA News) - Tim putra Surabaya Samator berjumpa juara bertahan Indomaret Sidoarjo pada semifinal Sampoerna Hijau Livoli Divisi Utama 2009, Sabtu (16/1), setelah mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan Kamis.

Berlaga di GOR Tawang Alun Banyuwangi, Jawa Timur, Samator membekuk Mars Kota Probolinggo dengan skor 3-0 (25-22, 25-20, 25-22), sementara Indomaret yang sempat tertatih-tatih di babak penyisihan, sukses mengatasi PLN Jakarta juga dengan 3-0 (26-24, 25-21, 25-21).

Pelatih Samator Ibarsyah mengatakan, permainan anak asuhnya sudah lebih solid dibanding laga sebelumnya dan tidak banyak melakukan kesalahan.

"Saya hanya minta anak-anak bermain lepas dan tampil penuh semangat. Tapi, Mars Probolinggo juga memberi perlawanan sengit pada kami," katanya usai pertandingan.

Pertandingan semifinal melawan Indomaret Sidoarjo, diakui Ibarsyah, akan jauh lebih ketat karena materi pemain yang dimiliki hampir seimbang.

"Kami sudah saling tahu kekuatan masing-masing. Saya berharap anak-anak bisa tampil lebih baik lagi di semifinal nanti," tambahnya.

Mantan asisten pelatih timnas di SEA Games 2009 itu memastikan akan menurunkan pemain terbaiknya di laga mendatang, termasuk para pemain seniornya Ayip Rizal dan Affan Priyo Wicaksono.

Secara terpisah, Asisten Pelatih Indomaret Agung Yuda mengakui Samator merupakan tim yang sangat tangguh dan tidak mudah untuk dikalahkan.

"Peluang kami dan Samator fifty-fifty. Siapa yang paling siap dan tidak banyak melakukan kesalahan, tim itu yang akan lolos final. Tapi kami yakin bisa mengatasi mereka," ujarnya.

Indomaret akan mengandalkan dua punggawa timnas, Khasoni Mufid dan Agung Seganti untuk menggedor pertahanan juara tiga kali Proliga, Samator.

"Hari ini, penampilan kami sudah lebih baik dan solid. Seluruh pemain punya motivasi tinggi untuk lolos final dan mempertahankan gelar juara," tambah kapten tim Indomaret Sidoarjo, Khasoni Mufid.

Dua semifinalis lain baru akan diketahui dari hasil pertandingan Jumat (15/1), dimana Bank Sumsel Bangka Belitung akan bertemu Sananta Jakarta, dan Tectona Perhutani Bandung menghadapi Bantul Yuso Gunadarma.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010