Jakarta (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) truk Mitsubishi meluncurkan slogan baru "3 Super" untuk colt diesel, guna mempetahankan kepemimpinan pasar yang tahun 2009 mencapai 57,8 persen.

Siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa, menyebutkan volume penjualan colt diesel pada 2009 sebesar 28.703 unit atau menguasai 57,8 persen dari pasar truk ringan di Indonesia. Penguasaan pasar tersebut naik dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 56,7 persen.

Untuk mempertahankan kepemimpinan pasarnya, KTB meluncurkan slogan baru yang menunjukkan keunggulan dan kehandalan produk tersebut yaitu "super economical" (paling ekonomis), "super speed" (paling kencang), dan "Super Power" (paling kuat).

Slogan tersebut terkait dengan jenis truk yang dipasarkan yaitu untuk kendaraan dengan slogan paling ekonomis (FE 71, FE71BC , FE 73 dan FE 73 HD, FE83BC ) diperuntukkan bagi bisnis angkutan industri, pabrik, distributor, pengecer, kelontong , pertanian atau perkebunan , perikanan atau peternakan, dan angkutan penumpang perkotaan di jalan aspal dan medan ringan.

Sedangkan untuk kendaraan dengan slogan paling kencang (FE 74S dan FE 84, FE84G BC) diperuntukkan bagi bisnis angkutan lintas kota antar provinsi seperti barang industri, hasil pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan yang melintasi jalan aspal, tanah dan berbatu.

Kendaraan dengan slogan paling kuat ( FE 74 HD dan FE SUPER HD) diperuntukkan bisnis angkutan di pertambangan, kehutanan atau perkebunan di area medan berat. Truk-truk Mitsubishi tersebut mengusung mesin tipe 4D34 dengan turbo intercooler

Selain itu, pada Januari sampai Maret 2010, KTB juga menawarkan paket istimewa yaitu bunga ringan dan kupon pembelian suku cadang untuk pembelian truk Mitsubishi Colt Diesel periode bulan tersebut.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010