Batam (ANTARA News) - Sekjen Barisan Muda (BM) PAN yang juga anggota tim sukses Hatta Rajasa, Yandri Susanto menegaskan, tidak ada satu pun pihak yang bisa mengklaim paling berjasa memenangkan Hatta Rajasa sebagai Ketua Umum PAN, termasuk Fox Indonesia yang dikontrak sebagai lembaga konsultan politik Hatta.

"Tidak ada satu pihak pun yang bisa mengkalim dan membusungkan dada, merasa paling depan dalam memenangkan Hatta," ujar Yandri kepada pers di ruang media center konggres III PAN di Batam, Sabtu.

Menurutnya, sukses Hatta Rajasa dalam konggres adalah hasil kerja keras semua pihak, seperti DPW, DPD dan segenap tim sukses yang telah bekerja jauh-jauh hari sebelum digelarnya perhelatan itu.

Fox Indonesia hanya mengerjakan barang yang sudah jadi saja, namun keberhasilan itu kemudian diklaim sebagai prestasi kerja mereka. katanya.

Oleh karena itu, menurutnya, kalau sampai ada pihak yang mengklaim paling berjasa memenangkan Hatta, maka itu terlalu berlebihan dan sama sekali tidak berhak mengatakan demikian.

Dia menegaskan, Fox Indonesia hanya sekedar pihak yang dilibatkan untuk mengatur acara dalam perhelatan konggres PAN kali ini atau event organizer.

"Mereka (Fox Indonesia) hanya memeriahkan saja, sementara yang berdaulat itu adalah peserta konggres. Kalaupun Hatta menang, itu karena memang posisi Hatta sudah kuat di depan kader-kader PAN," ujarnya.

Sebelumnya, Hatta Rajasa mengatakan bahwa dalam kegiatan PAN kali ini pihaknya meminta bantuan perusahaan jasa Fox Indonesia menjadi salah satu tim suksesnya.

Direktur eksekutif Fox Indonesia, Choel Malaranggeng, selalu hadir mendampingi Hatta Rajasa dalam setiap kegiatannya selama berlangsungnya kongres PAN di Batam tersebut.

Logo lembaga jasa humas dan tulisan "Fox Indonesia" mendominasi hampir semua spanduk "Hatta Rajasa for PAN 1", spanduk dan poster dukungan kepada Hatta Rajasa pada Kongres PAN itu. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010