Jakarta (ANTARA) - Journalist Max Community (JMC) kembali menggelar kegiatan "Touring Merdeka 2020" untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, sekaligus melakukan kegiatan donasi kepada warga sekitar.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 22-23 Agustus 2020 menuju daerah Pancawati, Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Santa Monica Resort.

Kali ini puluhan anggota JMC yang berprofesi sebagai jurnalis dari berbagai media yang menggunakan model Maxi Series dari Yamaha, yaitu Nmax dan Xmax tidak hanya sekadar melakukan fun touring, tapi sekaligus membawa misi untuk memberikan manfaat ke warga sekitar lokasi turing.

"Aktivitas turing JMC kali ini bukan sekadar merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 serta menjalin tali persaudaraan sesama member yang sudah vakum dari giat turing selama berbulan-bulan akibat pandemi, tapi sekaligus membantu kegiatan belajar dari rumah, siswa-siswi sekolah di area sekitar lokasi dengan memberikan paket data Telkomsel," ungkap Zainal Abidin, perwakilan anggota JMC dalam keterangan resminya, Minggu (23/8).
Perwakilan JMC memberikan donasi kepada warga sekitar dalam kegiatan Touring Kemerdekaan 2020 (ANTRA/HO)


Perjalanan dimulai dari Jakarta Selatan, Touring Merdeka JMC tahun kedua ini sebelumnya melakukan penggantian ban motor Zeneos Milano di dua bengkel MotoXpress yang berlokasi di Jalan Ampera, Jakarta Selatan dan MotoXpress Penggilingan, Jakarta Timur.

Melakukan perjalanan turing di tengah kondisi pandemi, anggota tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker, hand sanitizer, menjaga jarak sesama anggota dan juga dilengkapi perlengkapan safety gear untuk memberikan rasa aman selama berkendara.

Di lokasi penginapan, komunitas motor berlambang 'Garpu Tala' ini juga melakukan aksi sosial berupa donasi paket pulsa Telkomsel yang diberikan langsung oleh perwakilan anggota JMC kepada warga sekitar.

Selain donasi paket data Telkomsel, pada kegiatan kali ini JMC juga mendonasikan beberapa pasang ban Zeneos kepada warga sekitar.

"Turing Kemerdekaan kali ini berlangsung sukses berkat dukungan berbagai pihak seperti Pertamina, PT Gajah Tunggal, Telkomsel dan GMA Product Series," tutup dia.


Baca juga: Rayakan HUT RI, komunitas Yamaha NMax dan XMax "touring" kemerdekaan

Baca juga: MBW213CI gelar turing perdana, dukung tenaga medis Bandung

Baca juga: Komunitas Mercedes Benz turing keliling Kalimantan


 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020