Cimahi (ANTARA News) - Pilot pesawat PT Sinar Mas Super Air yang jatuh di Kalimantan Barat, Kamis (31/12) yaitu  Mayor Infantri Purn Sigit Judihadjo, rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Cipageran Kota Cimahi, Jawa Barat, Jum`at siang.

"Rumah ini adalah rumah keluarga besar kami, karena itu almarhum akan dimakamkan di sini TPU Cipageran Kota Cimahi," kata kakak kandung korban Sri Suharlin (58), yang ditemui di rumah duka Jalan Sriwijaya Raya H9 Kelurahan Karang Mekar Kelurahan Cimahi Tengah Kota Cimahi.

Menurut Sri Suharlin, korban akan diberangkat dari Palangkaraya sekitar jam 09.00 WIB menuju Bandara Halim PK Jakarta.

"Kemungkinan korban akan tiba di sini (rumah duka) setelah Jumatan," ujar Sri Suharlin. Pantauan ANTARA News di rumah duka, para kerabat serta tetangga Sri Suharlin tampak berdatangan sejak pagi hari.

Sebuah tenda biru dipasang di depan rumah duka. Mayor Infantri Purn Sigit Judihadjo, merupakan pilot yang mengemudikan pesawat PT Sinar Mas Super Air yang jatuh dan menimpa ruang unit gawat darurat Rumah Sakit Dokter Agoesdjam, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Dua kru pesawat,yakni pilot dan teknisi,tewas di lokasi kejadian. Mayor Infatri Purn Sigit Judihardjo merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Korban meninggalkan satu orang istri (Leti Yumarti) dan satu orang anak perempuan Gita (22) yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Jenderal Achmad Yani Bandung.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010