Gorontalo (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono dijadwalkan akan menghadiri pelantikan Gusnar Ismail sebagai Gubernur Gorontalo menggantikan Fadel Muhammad yang sekarang menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Idris Rahim mengatakan bahwa Boediono rencananya tiba di provinsi itu 29 Desember mendatang.

"Beliau bersama Mendagri dan Fadel Muhammad akan hadir pada saat pelantikan di DPRD Provinsi Gorontalo," katanya, Kamis.

Wapres juga akan mengunjungi beberapa tempat diantaranya perkebunan jagung silo, SMA Wirabhakti, dan menghadiri ramah tamah dengan seluruh bupati dan walikota, serta seluruh aparatur pemerintahan di Gorontalo.

Boediono juga dijadwalkan akan bertemu dengan peserta Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri serta kelompok Swadaya Masyarakat, sebelum kembali ke Jakarta.

Selain Wapres, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Perikanan dan Kelautan juga akan melakukan kunjungan kerja di daerah tersebut.

Sebelumnya, pelantikan Gusnar mengalami kendala, karena sulitnya mencocokkan jadwal para pejabat tinggi negara tersebut.

Meski demikian, Idris berharap tak akan ada lagi penundaan pelantikan, karena seluruh persiapan sudah dilakukan untuk acara tersebut.
(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009