Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah resmi mengangkat Dahlan Iskan menjadi Dirut PT PLN menggantikan Fahmi Mochtar dalam acara pelantikan yang langsung dilakukan Menteri BUMN Mustafa Abubakar, di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu.

Hadir juga pada acara itu Deputi Menteri BUMN Bidang Pertambangan, Industri Strategis, Energi, dan Telekomunikasi Sahala Lumban Gaol, pejabat di lingkunan Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral.

Pengangkatan direksi dilakukan melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor KEP-252/MBU/2009 tanggal 22 Desember 2009.

Dengan demikian Menteri BUMN selaku kuasa rapat umum pemegang saham mengangkat delapan direksi, sebagai berikut: Direktur Utama Dahlan Iskan,

I.G.A Ngurah Adnyana sebagai Direktur Operasi Jawa-Bali Moch. Harry Jaya Pahlawan sebagai Direktur Operasi Indonesia Barat, Vickner Sinaga sebagai Direktur Indonesia Timur.

Selanjutnya, Nasri Sebayang Direktur Perencanaan dan Teknologi Nur Pamudji Direktur Energi Primer, Bagiyo Riawan Direktur Pengadaan Strategis Murtaqi Syamsuddin Direktur Bisnis dan Manajemen Risiko

Eddy D. Erningpraja Direktur SDM dan Umum, Setio Anggoro Dewo Direktur Keuangan Menteri BUMN juga mengangkat Komisaris Utama Yogo Pratomo, dan dua Komisaris Independen yaitu Lutfi Hamid dan Adang Firman.

Sedangkan anggota komisaris yaitu Wimpy S. Tjetjep, Syahrial Loethan Abdul Aziz, Rahmat Waluyanto

Dalam sambutannya, Mustafa menjelaskan, bahwa perombakan susunan direksi dan komisaris merupakan bagian dari restrukturisasi PLN secara keseluruhan.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009