Jakarta (ANTARA News) - PT BMW Indonesia memperkenalkan seri "sport activity vehicle" (SAV) X5 M dengan gardan ganda yang menggerakan empat roda (all wheel drive).

"BMW X5 M baru akan tersedia di `showroom` mulai bulan Mei 2010," kata Presiden Direktur PT BMW Indonesia, Ramesh Divyanathan, di Jakarta, Senin.

Namun demikian, mobil premium yang akan dijual dengan harga di atas Rp2 miliar tersebut sudah bisa dipesan. Begitu pula untuk Seri X6 M yang tidak turut dipamerkan di BMW Studio.

"X5 M ini memang mobil eksklusif dengan konsumen khusus. Walaupun harga jualnya di atas Rp2 miliar tapi tetap ada peminatnya," ujar dia.

Mobil berjenis SAV ini merupakan salah satu dari 10 mobil premium yang akan diperkenalkan produsen otomotif asal Jerman ini di tahun 2010.

Mobil dengan kapasitas mesin besar yakni 4.400 cc ini mampu berakselerasi hingga 100 kilometer (km) per jam dalam waktu 4,7 detik.

Namun demikian, produsen mobil premium asal Jerman ini tetap menjaga performa dan efisiensi bahan bakar kendaraan dengan menambahkan mesin M TwinPower Turbo, sehingga rata-rata mesin hanya membutuhkan 14,3 liter untuk menempuh 100 km.

Mobil yang memenuhi standar Euro 5 ini menghasilkan rata-rata gas buang karbondioksida (CO2) sebesar 335 gram tiap km.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009