Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Company hari ini meluncurkan Hyundai Elantra N Line model baru, yang dirancang dan direkayasa untuk memberikan rasa senang dalam berkendara.

Hyundai Elantra N Line model baru didukung mesin 1.6 liter GDI turbocharged dengan transmisi kopling ganda (DCT) manual enam kecepatan atau tujuh kecepatan yang menghasilkan tenaga hingga 201 tenaga kuda dan torsi 195,2 lb-ft.

Insinyur Hyundai menerapkan beberapa perbaikan mekanis pada suspensi Elantra untuk meningkatkan kekakuan performa berkat velg 18 inci, suspensi belakang independen multi-link, dan rotor rem depan yang lebih besar.

Dikutip dalam laman resmi perusahaan, Kamis, Hyundai menyatakaan tidak hanya urusan performa yang menjadi poin penting, berbagai fitur juga disisipkan seperti paddle shifter dan sistem Drive Mode Selector yang memberikan pengalaman dan yang rasa balapan di belakang stir kemudi.

Selain itu, elemen desain interior, termasuk roda kemudi N berlubang berbalut kulit dengan jari-jari metalik, jok sport N dengan bantalan kulit, perpindahan gigi dengan aksen logam dan sisipan kulit, pedal akan melengkapi gaya eksterior sporty dari Elantra.

Seperti yang dilihat, gaya sisi luar kendaraan ini "rendah dan lebar" Elantra N Line memberikan tampilan sporty yang canggih. Hadir dengan tampilan yang lebih agresif dengan lencana N Line dan pola geometris yang rumit.

Baca juga: Hyundai siapkan empat mobil listrik berbasis IONIQ

Baca juga: Hyundai namakan kendaraan otonom JV "Motional"

 
Hyundai Elantra N Line (Antara News/Hyundai)



Hyundai juga meluncurkan suku cadang N bagi mereka yang ingin menyesuaikan Hyundai N Line agar sesuai dengan preferensi mereka. Suku cadang itu memberikan pengalaman berkendara yang lebih dinamis di luar model dasar, memungkinkan pelanggan mendapatkan lebih banyak pengalaman.

Selain itu mobil ini juga ditanami sederet fitur bantuan pengemudi, keselamatan dan kenyamanan, termasuk Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), High Beam Assist (HBA), Driver Attention Warning (DAW) dan Blind-Spot Collision Avoidance Assist (BCA) dengan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Selain itu, pemilik Elantra N Line nantinya akan mendapatkan Hyundai Digital Key, Wireless CarPlay, dan konektivitas Android Auto.

Untuk semakin memperluas jajaran N Line, Hyundai berencana meluncurkan Sonata N Line dengan mesin GDI 2.5 liter turbocharged pada tahun 2020.

Baca juga: Hyundai, Mercedes-Benz "recall" 5.000 mobil di Korsel

Baca juga: Hyundai hentikan penjualan Elantra GT dan GT N Line di AS


Elantra Hybrid Electric

Elantra Hybrid akan mulai dijual di Korea pada kuartal ketiga di tahun 2020, sedangkan untuk penjualan di pasar global akan segera menyusul. Jika resmi dijual, maka itu adalah hibrida Elantra dengan model baru dan pertama dalam 11 tahun sejak peluncuran Elantra LPI Hybrid pada tahun 2009.

Elantra Hybrid dilengkapi mesin empat silinder 1.6 liter GDI Atkinson-cycle. Motor listrik magnet permanen akan menghasilkan volume 32 kW yang ditenagai oleh baterai lithium-ion-polymer dengan kapasitas 1,32 kWh yang ditempatkan di bawah jok belakang.

Mesin GDI 1,6 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik dalam Elantra Hybrid menghasilkan output 139 hp dengan torsi maksimal mencapai 195 lb-ft. Elantra Hybrid 2021 diproyeksikan akan memiliki peringkat ekonomi bahan bakar gabungan yang diperkirakan EPA lebih dari 50 mil per galon.

"Jajaran Elantra baru, dengan varian N Line dan HEV, akan memuaskan lebih banyak pelanggan. Model N Line akan menarik bagi pelanggan yang menyukai tampilan sporty dan performa berkendara yang bersemangat, sedangkan model HEV akan menarik bagi mereka yang lebih menyukai efisiensi bahan bakar yang tinggi,"kata Wakil Presiden Eksekutif, Kepala Divisi Produk di Hyundai Motor Group, Thomas Schemera.

Baca juga: Hyundai vs Tesla, pertarungan mobil hidrogen dan listrik masa depan

Baca juga: Mobil listrik Hyundai Kona terjual lebih 100.000 unit

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020