Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Indonesia kini menjalani aktivitas sehari-hari dengan pola adaptasi normal baru, yakni tetap beraktivitas dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Salah satu aktivitas yang tak bisa dihindari selama pandemi COVID-19 adalah berpergian, baik itu untuk bekerja, berbelanja kebutuhan atau berpetualang singkat bareng keluarga yang tentunya dengan protokol kesehatan.

Sejalan dengan itu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengedepankan fitur-fitur yang menunjang aktivitas pengguna dengan kenyamanan maksimal pada mobil keluarga Xpander.

"Kendaraan pribadi dengan berbagai fitur penunjang aktivitas keluarga pun menjadi salah satu pilihan moda transportasi yang aman di masa ini," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI dalam siaran pers dikutip Kamis.

Baca juga: Mitsubishi Xpander "Best Low MPV" Otomotif Award 2020

Baca juga: Xpander CROSS masuk pasar Vietnam


Pengaturan kursi
 
Pengaturan kursi Xpander (ANTARA/HO)


Xpander memiliki kabin lapang dan senyap dengan tujuh kursi penumpang yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Hal itu memudahkan penumpang untuk saling jaga jarak selama perjalanan.

Terdapat sandaran lengan yang bisa menjadi pembatas di kursi penumpang baris kedua.

Jika tidak memuat banyak penumpang, pengguna bisa melipat kursi belakang dan baris kedua untuk ruang kargo yang lebih luas saat membawa peralatan selama perjalanan, misalnya koper pakaian, sepeda, peralatan camping dan lain sebagainya.

Baca juga: Mitsubishi uji coba perdana Crossover MPV Reli Xpander AP4

Baca juga: Spesifikasi Wuling Cortez CT Type S, MPV turbo serharga Rp200 jutaan


Banyak ruang penyimpanan
 
Penyimpanan sepatu Xpander (ANTARA/HO)


Selama pandemi, Anda mungkin akan membawa lebih banyak barang yang berkaitan dengan protokol kesehatan, misalnya hand saitizer, masker atau pakaian ganti.

Xpander memiliki banyak tempat penyimpanan, mulai dari glove box, panel side pocket, panel tray, hingga panel lower tray. Ada juga beberapa cup holder, front door pocket, hingga kotak penyimpanan tertutup yang bisa digunakan untuk menyimpan masker agar tetap bersih.

Jika Anda kerap membawa sepatu atau pakaian, terdapat laci bawah kursi dan penyimpanan di bawah bagasi untuk menempatkan alas kaki. Sedangkan pakaian bisa digantung di panel head rest.

Selalu terhubung
 
Penyimpanan sepatu Xpander (ANTARA/HO)


Untuk penumpang yang aktif dan membutuhkan konektifitas setiap saat, Xpander menyediakan banyak tempat charge baterai di bagian depan dan penumpang.

Terdapat juga tempat meletakkan ponsel di sisi belakang.

Sedangkan bagi pengemudi, terdapat layar hiburan 7 inci yang terkoneksi dengan ponsel pintar dengan fitur kontrol pada setir yang membuat pengemudi tetap fokus berkendara.

Ground clereance dan suspensi

Xpander memiliki ketinggian ke tanah (ground clereance) tertinggi di kelasnya yakni 205mm, sedangkan Xpander Cross mencapai 225 mm. Hal itu membuat mobil ini siap dibawa berjalan-jalan ke berbagai medan, bahkan untuk jalanan yang kurang bagus sekalipun.

Suspensi Xpander sangat jarang ditemui pada mobil di kelasnya karena torsion beam dipadukan dengan absorber valve untuk meredam guncangan pada penumpang belakang, misalnya saat menghantam lubang.

Pentingnya keamanan untuk keluarga

Mitsubishi mengutamakan keselamatan pengguna Xpander, apalagi saat membawa keluarga berpergian. Beberapa di antaranya adalah lane change turn signal system, ABS, hill start assist, pedestrian protection, active stability control, lampu hazard otomatis, airbag ganda, hingga cruise control dan kamera parkir belakang.



Baca juga: MMKSI sambut rencana besar Mitsubishi untuk pasar ASEAN

Baca juga: MMKSI "recall" Xpander untuk perbaikan "fuel pump"

Baca juga: Nissan Livina Sporty Package edisi terbatas cuma 100 unit
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020