Jakarta (ANTARA) - Merawat kaca film mobil ternyata perlu dilakukan dan dalam praktiknya ternyata tidak sesulit yang dibayangkan karena bisa dilakukan sendiri di rumah.

Kaca film merupakan fitur penunjang mobil, berfungsi untuk menghalau sinar matahari berlebih serta menunjang keamanan karena penumpang tidak terlihat dari luar.

"Sebenarnya tidak susah karena dipasang di dalam, perawatan itu cukup dengan air bersih dan dilap kain microfiber tak perlu menggunakan semprotan bahan kimia karena akan merusak lapisan," kata Direktur PT Krisant Pundimas Sejahtera, distributor Wincos, Iwan Nugraha Wijaya, Rabu.

Baca juga: Kaca film Wincos buka layanan penjualan digital

Baca juga: Kiat sederhana rawat mobil tetap kinclong di musim hujan


Ia mengatakan, perawatan yang benar juga membuat pengemudi lebih nyaman saat mengendarai mobilnya, terutama saat penglihatan terbatas pada malam hari.

"Jika terlihat kotor langsung bersihkan tanpa harus menunggu waktu lama. Kendati demikian, sebenarnya semakin sedikit disentuh semakin bagus kaca film itu. Karenakan kalau bagian dalam itu jarang kotor, yang pasti tidak sulit untuk merawat kaca film itu," kata dia.

Kaca film Wincos diklaim dapat menolak panas hingga 98 persen untuk varian premium.

"Barang yang kami pasarkan asli dari Jepang. Kami punya tolak panas hingga 98 persen pada produk yang premium, kami juga mempunyai warna lebih hitam dari luar dibandingkan dengan produk lain," tutur dia.

Baca juga: Kaca Ice-μ hanya tersedia 200 dalam GIIAS 2019

Baca juga: Tangkal bahaya ultra violet saat mengemudi dengan kaca film yang tepat

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020