Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 100 orang pengendara sepeda motor mengikuti touring mengenai keselamatan berkendara yang menempuh jarak sekitar 600 km dari Jakarta menuju Yogyakarta, dalam rangka memperingati HUT ke-72 Perum LKBN ANTARA.

Pelepasan peserta touring dilakukan oleh Direktur Umum dan SDM Perum LKBN ANTARA Dr Rajab Ritonga di halaman Wisma ANTARA Jakarta, Jumat, sekitar pukul 08.15 WIB.

"Tujuan ANTARA menggelar kegiatan ini adalah untuk menunjukkan kepada para pengendara sepeda motor di sepanjang perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta, bagaimana berkendara yang aman dan nyaman," kata Rajab saat melepas kegiatan tersebut.

Peserta t berasal dari sejumlah klub sepeda motor di Jakarta dan para karyawan serta wartawan ANTARA. Para peserta diperkirakan akan tiba di Yogyakarta pada Jumat malam.

Selama di Yogyakarta, pada Sabtu (19/12), para peserta juga akan mengikuti dialog mengenai cara-cara berkendara yang aman, termasuk mengenal seluk beluk kendaraan bermotor.

Setelah itu, para peserta akan diajak berkeliling kota Yogyakarta. Keesokan harinya, Minggu (20/12), seluruh peserta akan kembali pulang ke Jakarta.

Touring tersebut merupakan salah satu acara dalam rangkaian HUT ANTARA. Kegiatan lain yang akan digelar dalah Gerak Jalan Sehat dan Khitanan Massal.

Kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain Seminar tentang Prospek Politik Ekonomi Indonesia 2010, kegiatan olah raga antarmedia massa dan BUMN, serta perayaan acara puncak HUT ke-72 LKBN ANTARA pada 14 Desember 2009 yang dihadiri Wakil Presiden Boediono, Menneg BUMN Mustafa Abubakar, dan Menkominfo Tifatul Sembiring.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009