Jakarta (ANTARA) - Suzuki Indonesia mengumumkan peningkatan penjualan model sport utility vehicle (SUV) XL7 yang mencapai 107,7 persen, dengan kontribusi penjualan 13,4 persen untuk seluruh model Suzuki.

Menurut data penjualan Suzuki, model XL7 yang paling laris adalah tipe ALPHA sebanyak 49 persen dibanding tipe BETA 42 persen, dengan pilihan warna putih sebesar 34 persen dari seluruh warna yang tersedia.

"Tidak heran jika penjualan wholesales XL7 di bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat hingga 107,7 persen dan berkontribusi kepada penjualan total Suzuki di bulan Juni sebesar 13,4 persen," kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra dalam siaran pers, Selasa.

Donny menjelaskan, pilihan warna yang disukai konsumen adalah Snow White (putih) sebesar 34 persen disusul Cool Black Metallic 27 persen.

Baca juga: Suzuki sambut 17 Agustus dengan Midyear Festival

Baca juga: Carry dan XL7 dongkrak penjualan Suzuki


Sedangkan untuk warna dual tone (dua warna), yang paling banyak diminati konsumen adalah warna utama XL7 ALPHA yaitu Rising Orange + Black dengan persentase 13 persen dari seluruh penjualan XL7.

Angka itu berkontribusi terhadap lebih dari 13 persen penjualan mobil penumpang Suzuki dengan warna-warna terang (biru, oranye, merah) di paruh pertama tahun 2020. Hal itu menunjukkan tren konsumen yang mencari alternatif warna mobil yang lebih segar, berani, dan mampu merepresentasikan karakter penggunanya seperti XL7.

Khusus untuk tipe tertinggi XL7, yaitu ALPHA, memiliki Smart E-Mirror pertama di kelasnya. Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil.

Suzuki XL7 dilengkapi Keyless Push Start-Stop Button, Ventilated Cup Holders, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga.

“Peningkatan penjualan XL7 membuktikan bahwa model andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen, terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan yang tangguh untuk beraktivitas kembali bersama keluarga dengan tetap menjaga protokol kesehatan," kata Donny.

Baca juga: Penjualan mobil Indonesia naik 255 persen, Toyota dan Suzuki memimpin

Baca juga: Suzuki Jimny, kombinasi sejarah dan fesyen otomotif

Baca juga: Suzuki ACross PHEV berwajah Toyota RAV4
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020