Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif terbesar di Korea Selatan, Hyundai dikabarkan akan menghentikan penjualan kendaraan Elantra GT dan Elantra GT N Line di Amerika Serikat (AS).

Kendati demikian, Hyundai tidak memberikan informasi lebih dalam mengenai dihentikannya kendaraan hatchback lima pintu ini di Amerika Serikat. Tetapi banyak yang beranggapan bahwa, Hyundai ingin fokus kepada kendaraan Hyundai Venue dan Kona.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, perusahaan juga telah mencatat bahwa Elantra GT N Line secara efektif nantinya akan digantikan oleh kendaraan dari Hyundai Elantra N Line.

Penghentian ini disebabkan karena Elantra GT ini memiliki pertumbuhan yang lambat di AS. Penjualan Elantra, secara umum juga telah menurun di AS seiring dengan pertumbuhan perusahaan dari 241.706 unit pada 2015 menjadi 175.094 unit pada tahun lalu.

Meskipun kematiannya mungkin tidak terlalu mengejutkan, Elantra GT adalah salah satu dari sedikit hatchback lima pintu yang tersisa di Amerika Serikat. Namun, harga mulai dari 20.650 dolar AS membuatnya lebih mahal daripada Kona dan Venue.

Model standar dari mobil ini dilengkapi dengan mesin empat silinder 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 161 hp dan torsi 203 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan yang mengirim tenaga ke roda depan.

Elantra GT N Line hadir dengan mesin empat silinder 1.6 liter turbocharged dengan tenaga 201 hp dan torsi 264 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan manual enam kecepatan atau gearbox kopling ganda tujuh kecepatan opsional.


Baca juga: Hyundai ingin dongkrak penjualan lewat Elantra Avante N Line

Baca juga: Hyundai perkenalkan desain baru Elantra N Line

Baca juga: Hyundai luncurkan Avante baru untuk pasar domestik

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020