Mamuju (ANTARA News) - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Prof Dr Hamka Haq, menilai Partai Golongan Karya (Golkar) tetap menjadi pesaing utama pada pemilihan umum (pemilu) 2014 mendatang.

"Secara nasional Partai Golkar tetap menjadi pesaing utama pada pemilu 2014, demikian juga untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Barat bahkan kawasan timur Indonesia pada umumnya, Partai Golkar tetap menjadi partai yang patut diperhitungkan dalam memenangkan hasil pemilu lima tahun mendatang," kata Hamka Haq kepada sejumlah wartawan usai rapat kerja daerah (Rakerda) PDI-P yang dilaksanakan di Hotel Mamuju Beach, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin.

Menurutnya, berdasarkan hasil evaluasi DPP PDI-P pascapesta demokrasi lima tahunan mulai dari pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden, perolehan suara dari partai berlambang pohon beringin tersebut masih sangat signifikan, sedangkan perolehan suara PDI-P pada dua event demokrasi tersebut juga telah memberikan hasil memadai, meskipun masih melenceng dari target yang dikehendaki.

Untuk itu, kata dia, diharapkan, seluruh pengurus partai di semua tingkatan agar sejak dini lebih bekerja keras dalam rangka meraih dukungan dari konstituen pada pemilihan umum tahun 2014 mendatang.

"Kami tetap punya keyakinan besar, Partai PDI-P secara nasional masih bisa bersanding dengan Partai Golkar, dengan catatan kader dan pengurus partai tetap komitmen untuk membantu masyarakat tertindas," ungkapnya.

Hamka menambahkan, kader partai dan pengurus tidak boleh lengah dalam rangka menuju pemilu, dengan cara memberikan karya nyata kepada masyarakat dan bukan hanya slogan saat kampanye pada pemilu.

"Kader partai, khususnya yang mendapat kepercayaan di parlemen agar tetap menunjukkan sikap positif kepada konstituen dengan cara berjuang di parlemen untuk kemaslahatan masyarakat luas, khususnya menyangkut kepentingan umum untuk rakyat," ujarnya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009