Jember (ANTARA News) - Bengkel Teater Rendra menggelar pementasan teater dengan judul "Bib Bob" di gedung Soetardjo Universitas Jember (Unej), Senin malam yang disambut penuh antusiasme masyarakat.

Antusias masyarakat dan pencinta teater cukup tinggi untuk melihat pementasan Bengkel Teater Rendra di Jember, bahkan sebagian penonton tidak bisa masuk untuk melihat pementasan tersebut karena ruangan sudah penuh.

Ketua Panitia Pelaksana, Arif Maulana, mengatakan, Bengkel Teater Rendra sudah melakukan pementasan di 17 kabupaten/kota antara lain Jakarta, Tangerang, Serang, Bandung.

Kemudian Majalengka, Cirebon, Bandar Sribawono, Kota Gajah, Tegal, Ungaran, Salatiga, Jepara, Pati, Surabaya, Malang, Batu, dan Jember.

"Ada tujuh pemain dalam pementasan karya almarhum WS Rendra itu yakni Daryanto Bended, Usman Agus, Deni Setiawan, Isalas Sadewa, Khiva Rayanka, Tatang Rusmawan, dan Muh. Fadli," katanya.

"Musik dalam pementasan "Bib Bob" sangat bagus sehingga banyak penonton yang terpesona mendengar musik dan penampilan seniman Bengkel Teater Rendra," katanya.

Selain menggelar pementasan di Gedung Soetardjo Unej, Bengkel Teater Rendra akan melakukan "workhsop" tentang keaktoran dan teater di Kabupaten Jember.

"Pelatihan tentang keaktoran itu digelar di komunitas Kebun Sanggar Bermain di Kecamatan Mumbulsari," katanya.

Sementara Pembantu Rektor III Universitas Jember, Andang Subharianto, menyambut baik pementasan Bengkel Teater Rendra di kampus Tegal Boto tersebut.

"Saya berharap pementasan Bengkel Teater Rendra di Unej dapat memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa pencinta teater, supaya berkarya lebih baik lagi," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009